Suara Pembaca

Terkena PHK, Kesulitan Downgrade Internet Indihome

Indra - detikNews
Kamis, 14 Mei 2020 08:05 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Pada Tanggal 01 April 2020, Saya melakukan downgrade ke Paket Phoenix 50 Mbps melalui Twitter TelkomSolution dan call center Telkom Solution 1500250 dengan ID Pelanggan 121204218034. Saya ingin melakukan downgrade karena terkena PHK akibat Covid-19 dan takut tidak dapat membayar tagihan.

Sudah berkali-kali saya menghubungi layanan Telkom Solution, akan tetapi sampai dengan saat ini downgrade belum dilakukan. Dari call center menyarankan saya untuk datang ke Plasa Telkom, tetapi Plasa Telkom Bintaro dan BSD yang saya datangi tenyata tutup.

Mohon tanggapan dan solusi dari Telkom karena ketika pemasangan, saya tidak tahu kalau didaftarkan akun bisnis, bukan resindensial. Terima kasih.


Indra
ID Pelanggan 121204218034



Jawaban

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Indra

Terima kasih kepada detik.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Indra pada tanggal 14 Mei 2020 dengan judul "Terkena PHK Kesulitan Downgrade Internet IndiHome".

Menanggapi surat pembaca dari Bapak Indra perihal keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan. Kami turut prihatin atas kondisi yang dialami oleh Bapak dampak adanya pandemi COVID-19 sehingga terkena Pemutusan Hubungan Kerja, semoga situasi ini akan cepat membaik.

Terkait permohonan untuk perubahan kecepatan layanan IndiHome ke Paket Phoenix 50 Mbps Internet dan Telepon ( downgrade ) yang diajukan oleh Bapak Indra dapat kami sampaikan, kami telah menindaklanjuti sesuai permintaan Bapak.

Terhitung sejak tanggal 12 Mei 2020 layanan IndiHome sudah berubah sesuai yang diinginkan Bapak Indra. Dengan demikian keluhan Bapak Indra telah kami solusikan dengan baik. Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada TELKOM kami ucapkan terima kasih.


Telkom Regional II Jakarta

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.