Suara Pembaca

Transaksi Gagal, Uang Tertahan di Dana Bukalapak

Punkky - detikNews
Jumat, 08 Mei 2020 13:53 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya membayar tagihan IndiHome melalui Bukalapak di gerai Alfamart. Namun tidak lama kemudian ada pemberitahuan oleh Bukalapak bahwa transaksgi gagal dan uang ditahan di DANA Bukalapak.

Yang mengecewakan adalah, ketika hendak menggunakan uang tersebut ternyata tidak berhasil karena akun menggunakan nomor lama saya yang sudah hangus. Permohonan penggantian nomor handphone ke nomor yang baru melalui hotline dan fitur bantuan website tidak ada ada hasil hingga hampir satu tahun.

Mohon tanggapan dan solusi dari Bukalapak perihal nasib uang saya tersebut. Terima kasih.


Punkky
08532909****



Jawaban

Tanggapan Bukalapak

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di DetikNews tertanggal 08 Mei 2020 yang ditulis oleh Bapak Punkky perihal kendala pergantian nomor handphone pada akun serta pengembalian dana transaksi Bapak Punkky pada nomor tagihan BL1913NOLXJOINV dengan artikel yang berjudul "Transaksi Gagal, Uang Tertahan Di Dana Bukalapak", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Dapat kami informasikan bahwa kendala yang dialami oleh Bapak Punkky telah kami bantu selesaikan. Tim kami telah melakukan penggantian nomor handphone serta mengembalikan saldo DANA milik Bapak Punkky ke akun BukaDompet Bapak Punkky secara langsung sejak transaksi dinyatakan gagal.

Bukalapak akan selalu bekerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparasi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak. Kami juga sampaikan bahwa seluruh pelanggan Bukalapak yang mengalami kendala atau ingin menyampaikan feedback, bisa menghubungi BukaBantuan di livechat atau call center Bukalapak di nomor 021-50813333.


Intan Wibisono
Head of Corporate Communications Bukalapak

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.