Suara Pembaca

Kesulitan untuk Tutup Polis Asuransi Chubb

Irwan - detikNews
Senin, 04 Mei 2020 20:54 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya menerima penawaran dari marketing untuk ikut asuransi Chubb melalui telepon. Polis asuransi dengan nomor polis 0001407438 dan nomor IMKN0000589425 sudah saya terima. Setelah itu kartu kredit DBS saya terdebet secara otomatis untuk pembayaran premi dua polis tersebut.

Beberapa bulan kemudian, saya bermaksud melakukan penutupan asuransi melalui hotline Asuransi Chubb karena merasa iurannya memberatkan untuk keuangan saya. Tetapi setelah mencoba berulang kali, saya gagal tersambung dengan customer service.

Menurut Bank DBS, polis harus ditutup melalui asuransi Chubb. Mohon tanggapan dari Bank DBS dan Asuransi Chubb. Terima kasih.


Irwan
Nomor Polis 0001407438 dan IMKN0000589425

Jawaban

Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Pembaca Detik.com

Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Detik.com. Melalui surat ini, kami ingin memberikan tanggapan atas surat pembaca bertajuk "Kesulitan untuk Tutup Polis Asuransi Chubb", dari Sdr Irwan Novianto yang dimuat secara online di Detik.com pada 4 Mei 2020.

Dalam surat pembaca disebutkan bahwa penulis menanyakan status pembatalan Polis Asuransi Chubb yang telah diajukannya. Pengaduan tersebut telah ditindaklanjuti dengan penjelasan perihal keikutsertaan produk Asuransi yang dimaksud, serta status Polis Asuransi Chubb beliau saat ini. Penjelasan dapat diterima dengan baik.

Kami berterima kasih kepada Sdr Irwan Novianto atas kerjasamanya, juga kepada Detik.com yang telah berkenan menayangkan surat tanggapan ini.


Mona Monika
Head of Group Strategic Marketing & Communications
PT Bank DBS Indonesia

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.