Suara Pembaca

Pesanan Shopee yang Diterima Tak Sesuai, Proses Retur Mengecewakan

Tedy - detikNews
Jumat, 01 Mei 2020 15:04 WIB
Keluhan

Pada 15 April 2020, saya melakukan transaksi pembelian casing tablet di Shopee. Sebelum transaksi saya sudah memastikan detail produk apakah sesuai seperti deskripsi di gambar ke penjual. Barang diterima 17 April 2020, ternyata produk tidak sesuai deskripsi gambar. Customer service Shopee menginformasikan bahwa untuk ongkos kirim pengembalian bisa didiskusikan dengan penjual.

Tanggal 22 April 2020, saya menghubungi Shopee untuk retur barang karena saya menerima email dari Shopee untuk alamat pengembalian. Namun yang mengherankan adalah lokasi daerah tujuan retur tidak sesuai dengan lokai penjual tempat saya pesan barang. Alamatnya juga tidak lengkap, hanya ada kelurahan, kota, propinsi dan kode pos.

Karena Shopee bersikeras agar sata mengirimkan ke alamat tersebut, maka saya kirimkan sesuai data yang saya terima. Akibat alamat tidak jelas tersebut, saya tracking JNE, statusnya missroute atau alamat tidak lengkap.

Saya menghubungi Shopee kembali pada 26 April 2020, diberitahukan bahwa jika tidak ada respon dari penjual bahwa retur sudah diterima, maka dana akan dilepaskan ke pembeli. Masalahnya sekarang status barang sudah diterima, namun penjual kembali menolak pengajuan refund, karena penjual mengaku belum terima barang.

Padahal status pengirimam sudah diterima ke alamat di Jakarta. Namun penjual komplain karena barang tidak dikembalikan ke Kudus. Beli produknya di Jakarta, mengapa dikembalikan ke Kudus?


Tedy
081 2282 7788



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.