Suara Pembaca

Kecewa Dengan Program Pre-order di Blibli.com

Adrian - detikNews
Senin, 27 Apr 2020 06:14 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Tanggal 04 Januari 2020, saya melakukan pembelian pre-order Mi Note 10 pro di Blibli.com. Diinformasikan untuk 100 pembeli pertama akan mendapatkan free true wireless earbuds yang bisa didapatkan pada produk yang tertera keterangan Free True Wireless Earbuds.

Pukul 20.00, banner yang terdapat di halaman pre-order tersebut terdiri dari 3 produk dengan warna yang berbeda yang semuanya tidak terdapat keterangan Free True Wireless Earbuds. Dikarenakan saya takut kehabisan, maka saya langsung melakukan pemesanan dan mendapat konfirmasi bahwa pemesanan diterima pukul 20.00.

Pembayaran saya lakukan di pukul 20.03. Setelah selesai, baru muncul banner di mana ada produk dengan keterangan Free True Wireless Earbuds dan produk tanpa keterangan tersebut. Dikarenakan saya yakin bahwa saya mendapat bonus tersebut karena khusus 100 pembeli pertama, maka saya mencoba menanyakan hal tersebut ke customer service namun diinformasikan pembelian saya tidak mendapatkan bonus.

Pihak Blibli menyatakan pukul 20.00 banner produk dengan Free True Wireless Earbuds dan produk tanpa keterangan sudah ada sedangkan kenyataannya adalah tidak ada. Tidak ada penyelesaian yang saya peroleh kecuali menerima dengan lapang dada.


Adrian
0817905****



Jawaban

Tanggapan Blibli.com untuk Bapak Adrian

Pertama-tama kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak Adrian untuk menjadikan Blibli sebagai platform pilihan dalam memenuhi kebutuhan smartphone Bapak, dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami seperti dimuat di Detik.com, Senin 27 April 2020.

Guna mengantisipasi animo yang tinggi terhadap program yang ditawarkan, kami telah memberi keterangan pada Syarat dan Ketentuan yang berlaku terkait halaman promo tersebut yang menjelaskan bahwa gimmick Free True Wireless Earbuds berakhir jika sudah tidak tercantum di keterangan produk.

Kami juga telah memastikan bahwa pembelian smartphone Xiaomi Mi Note Pro 10 Pro oleh Bapak Adrian tidak termasuk dalam 100 pembeli pertama sehingga tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan Free True Wireless Earbuds.

Hal ini sudah kami sampaikan secara langsung kepada Bapak Adrian, dan sekiranya Beliau dapat memahami hal ini. Sesuai dengan komitmen "Customer Satisfaction First" bahwa kepuasan pelanggan adalah hal utama, maka input saran dari pelanggan akan menjadi masukan buat program Blibli ke depan.

Apabila ada pertanyaan lebih lanjut seputar produk dan kebutuhan informasi seputar belanja di Blibli.com, kami menyediakan layanan Customer Care Blibli.com yang beroperasi selama 24 jam/7 hari melalui email di: customer.care@blibli.com dan nomor telepon: 0804-1-871-871.


Dedy Cahyadi
Blibli Loyalty Team Service (BLITS) Manager - Blibli.com

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.