Suara Pembaca

Barang Sudah Dikirimkan, Transaksi Shopee Batal Otomatis

Adi - detikNews
Kamis, 23 Apr 2020 11:57 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya adalah salah satu penjual di Shopee yang mendapatkan pesanan dari konsumen yang mendapatkan order number 2004118QHGWW86 pada 11 April 2020. Pesanan saya kirimkan pada hari Senin, 13 April 2020.

Keesokan harinya saya melaporkan perubahan pengiriman tersebut ke pihak Shopee melalui chat dari aplikasi dengan nomor laporan 58123485 dan akan ditindak lanjuti oleh tim terkait.

Tetapi sampai dengan tanggal 18 April 2020, permintaan saya belum dipenuhi oleh Shopee sehinggan akhirnya transaksi batal otomatis, padahal saya sudah beberapa kali menghubungi Shopee yang selalu mendapat jawaban sedang ditangani tim terkait.

Saya sudah menghubungi pihak pembeli melalui chat dan telepon namun tidak ada respon. Saya butuh tanggung jawab Shopee untuk barang yang telah saya kirimkan. Mohon konfirmasinya dari pihak Shopee. Terima kasih.


Adi
Nomor Pesanan 2004118QHGWW86



Jawaban

Tanggapan Shopee untuk Surat Pembaca Saudara Adi

Berdasarkan kasus yang dialami Saudara Adi melalui Surat Pembaca Detik.com pada Kamis, 23 April 2020 berjudul "Barang Sudah Dikirimkan, Transaksi Shopee Batal Otomatis", berikut tanggapan kami dari Shopee Indonesia:

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap keluhan dari Saudara Adi, kami telah melakukan proses pengembalian dana ke akun Anda. Mohon menunggu dana masuk dalam 1-5 hari kerja. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam proses penjualan di Shopee.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Apabila ada informasi yang ingin ditanyakan silakan menghubungi Shopee kembali. Dengan senang hati kami siap membantu demi meningkatkan pelayanan serta pengalaman jual beli yang lebih menyenangkan.

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.