Suara Pembaca

Pesan Barang di Akulaku, Resi Pengiriman yang Diterima Tak Valid

Bayu - detikNews
Rabu, 22 Apr 2020 08:56 WIB
Keluhan

Pada tanggal 25 Maret 2020, saya melihat ada barang yang saya inginkan sedang promo di flash sale aplikasi Akulaku. Saya yang merupakan pengguna baru aplikasi Akulaku langsung melakukan pemesanan dengan uang muka yang tidak terlalu tinggi.

Hari itu juga saya transfer uang muka melalui virtual account BCA. Keesokan harinya, penjual menerima pesanan saya dan langsung dikemas dengan keterangan menunggu penjemputan kurir Akulaku.

Tanggal 28 Maret 2020, saya lihat pesanan saya sudah dikirimkan melalui jasa kurir SiCepat dengan nomor resi 000832541111 dengan waktu penjemputan jam 00.30 WIB. Awalnya saya tidak curiga, tapi ketika saya cek nomor resi yang tertera di aplikasi ternyata tidak bisa dilacak.

Saya sudah chat merchant dan tak ada jawaban. Laporan ke Akulaku juga tak menyelsaikan masalah karena sampai surat ini saya kirimkan, pesanan belum saya terima. Dan yang membuat lebih kecewa adalah pada 12 April 2020, status pengiriman di aplikasi sudah diterima, padahal saya tidak menekan tombol diterima.

Kepada pihak Akulaku mohon untuk tanggapannya karena sudah terlalu lama juga saya menunggu. Terima kasih.


Bayu
08221313****



Jawaban

Tanggapan Akulaku

Menanggapi dimuatnya Suara Pembaca di Detik.com yang ditulis oleh Bapak Bayu pada tanggal 22 April 2020 dengan judul "Pesan Barang di Akulaku, Resi Pengiriman yang Diterima Tak Valid", izinkanlah kami dari Akulaku memberikan penjelasan atas permasalahan yang terjadi.

Berdasarkan pengecekan lebih lanjut oleh Customer Service kami, telah menghubungi nomor ponsel Bapak Bayu yang tertera pada Suara Pembaca di Detik.com. Akan tetapi, pemilik nomor ponsel tersebut mengonfirmasi bahwa yang bersangkutan bukanlah Bapak Bayu ataupun relasi dari Bapak Bayu.

Oleh karena itu, apabila Bapak Bayu mengalami kendala atas transaksi di Akulaku, dapat menghubungi nomor CS kami di 1500920 sehingga kendala tersebut dapat ditindaklanjuti.

Akulaku akan selalu berupaya demi kenyamanan para pengguna dalam menggunakan layanan yang ada. Demikian surat tanggapan ini kami buat serta mohon kerja sama nya agar dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.


Eva Ulisiana
Public Relations Akulaku Indonesia

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.