Suara Pembaca

Tidak Pernah Mendaftar Asuransi CHUBB, Terima SMS Tagihan Premi

Sulis - detikNews
Minggu, 19 Apr 2020 20:42 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya adalah pemilik rekening tabungan dan kartu kredit Bank DBS. Sampai saat ini saya tidak merasa melakukan registrasi atau menyetujui asuransi apapun yang mungkin pernah ditawarkan oleh sales dari DBS.

Tanggal 14 April 2020, saya mendapatkan SMS dari CHUBB yang berisi polis IMKIN0000613942 belum membayar premi. Saya langsung menghubungi call centre di nomor 1500257, call centre menginformasikan bisa dilakukan pembatalan, namun meminta verifikasi data terlebih dahulu.

Saya sendiri tidak pernah merasa memberikan data saya ke CHUBB, lalu apa yang harus saya verifikasi? Karena kalau saya memberikan verifikasi data, berarti saya dengan sadar memberikan data saya yang belum pernah saya berikan ke CHUBB.

Karena tidak puas, saya menelepon call centre Bank DBS dan mendapat informasi bahwa Bank DBS memiliki kerja sama dengan CHUBB, namun terkait asuransi tersebut diminta menghubungi pihak CHUBB. Mohon penjelasannya, baik dari pihak CHUBB maupun pihak DBS. Terima kasih.


Sulis
0812568****



Jawaban

Tanggapan Chubb untuk Suara Pembaca dari Bapak Sulis

Menanggapi suara pembaca di detik.com dari Bapak Sulis pada tanggal 19 April 2020 yang berjudul "Tidak Pernah Mendaftar Asuransi Chubb, Terima SMS Tagihan Premi", dapat kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi Bapak Sulis dan solusi yang kami tawarkan telah diterima oleh Bapak Sulis.

Terima kasih telah menyampaikan keluhan ini kepada kami. Kami senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan kami dan menyambut umpan balik dari nasabah seperti Bapak Sulis.


PT Chubb General Insurance Indonesia

===========================================================================================

Tanggapan Bank DBS Indonesia

Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Detik.com. Melalui surat ini, kami ingin memberikan tanggapan atas surat pembaca bertajuk "Tidak Pernah Mendaftar Asuransi CHUBB, Terima SMS Tagihan Premi" dari Sdr Sulistyanto yang dimuat secara online di detikNews pada 19 April 2020.

Dalam surat pembaca disebutkan bahwa penulis menanyakan premi atas produk asuransi Chubb yang ditagihkan pada Kartu Kredit Digibank Sdr Sulistyanto, dimana produk tersebut tidak pernah disetujuinya.

Pengaduan tersebut telah ditindaklanjuti dengan penjelasan perihal keikutsertaan produk Asuransi yang dimaksud, serta status premi yang dibebankan pada kartu kredit Digibank beliau.


Mona Monika
Head of Group Strategic Marketing & Communications
PT Bank DBS Indonesia

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.