Suara Pembaca

Sudah Ganti Paket Baru Halo Telkomsel, Masih Ada Tagihan Paket Lama

Rizal - detikNews
Sabtu, 11 Apr 2020 21:02 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya adalah pengguna kartu HALO yang didaftarkan oleh perusahaan tempat saya bekerja semenjak tahun 2013. Pada 23 Desember 2019, saya mendapatkan telepon dari 188 dan mendapatkan penawaran HALO Kick dengan tarif Rp 300.000 per bulan.

Pada saat itu saya menyetujui dengan catatan paket HALO Fit saya dinonaktifkan terlebih dahulu dan diinformasikan bahwa paket telah dinonaktifkan, namun untuk tagihan bulan Desember masih berlaku tagihan proporsional.

Bulan Januari 2020, tertera tagihan proporsional paket HALO Kick dan HALO Fit sesuai dengan penjelasan customer service. Tetapi di bulan Februari 2020, tagihan saya muncul sebesar Rp 563.219. Tanggal 5 Februari 2020, saya mencoba menghubungi Telkomsel melalui media chat Telegram dan melakukan permintaan untuk menonaktifkan paket Halo Fit 175 dan mendapat nomor laporan 258584654.

Pada tagihan bulan Maret 2020, ternyata tagihan saya masih belum sesuai. Saya berinisiatif untuk datang ke Grapari di ITC Cempaka Mas pada tanggal 5 Maret 2020. Ternyata paket Halo Fit 175 saya baru diusulkan untuk dinonaktifkan pada minggu ke 4 bulan Februari 2020. Untuk itu saya disarankan untuk menelepon ke 188 karena kewenangan ada di pusat care center.

Setelah melalui proses panjang, ternya tagihan di bulan April 2020 masih belum sesuai. Mohon kiranya Telkomsel dapat segera menyelesaikan keluhan saya. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih terhadap tim customer servie di call center yang telah merespons pertanyaan dan keluhan saya, anda telah bertugas dengan baik namun sistem di Telkomsel yang harus diperbaiki.


Rizal
0811758****



Jawaban

Tanggapan Telkomsel

Merujuk pada surat pembaca di Detik.com pada tanggal 11 April 2020 oleh Bapak Rizal mengenai "Sudah Ganti Paket Baru Halo Telkomsel, Masih Ada Tagihan Paket Lama". Dapat kami sampaikan bahwa Telkomsel telah menghubungi pelanggan secara langsung dan melakukan pemeriksaan terhadap kendala yang dialami oleh pelanggan.

Telkomsel juga telah mengupayakan solusi terbaik atas kendala yang dihadapi. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan terima kasih atas kritik serta saran yang disampaikan kepada Telkomsel.

Beragam informasi produk, fitur, serta layanan self care dari Telkomsel dapat diakses tanpa biaya melalui browser interaktif *111# untuk kartuHalo, *999# untuk simPATI, *100# untuk Kartu As dan *567# untuk LOOP. Pelanggan dapat menghubungi Call Center 188, dimana pelanggan kartuHalo tidak dikenakan biaya, sedangkan pelanggan simPATI, Kartu As dan LOOP dikenakan biaya Rp 300 per panggilan.

Selain itu pelanggan dapat mengunjungi berbagai channel digital Telkomsel, mulai dari my.telkomsel.com dan aplikasi myTelkomsel, e-mail ke cs@telkomsel.co.id, TselCHAT, serta akun Facebook dan Twitter Telkomsel.

Demikian disampaikan, terima kasih atas perhatian dan kepercayaan Bapak Rizal dalam menggunakan beragam produk dan layanan Telkomsel. Kepuasan ataupun masukanpelanggan adalah inspirasi bagi kami untuk selalu melakukan inovasi baru dan secarakonsisten memberikan layanan yang terbaik.


Kurnia Purwanto
Manager Media Relations
PT. TELEKOMUNIKASI SELULAR

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.