Suara Pembaca

Seller di Shopee Tak Kirimkan Barang Pesanan, Status Sudah Diterima

Suharyanto - detikNews
Sabtu, 11 Apr 2020 20:38 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya memesan barang di tanggal 25 Maret 2020, jam 15.04 WIB melalui Shopee. Tetapi nomor resi pengiriman dari penjual tertanggal 23 Maret 2020 jam 11.36 WIB, yang berarti dikirimkan dua hari sebelum dilakukan pemesanan. Tujuan pengiriman juga bukan ke alamat saya di Karawang, tetapi orang lain di Bekasi.

Ternyata aplikasi Shopee tetap membiarkan hal itu tetap berjalan sampai akhirnya status berubah menjadi terkirim dan status pesanan telah diterima. Saya sudah melakukan complain melalui email sejak tanggal 27 Maret 2020. Respons terakhir pihak Shopee adalah diminta menunggu sua hari, tetapi sampai tulisan ini saya buat belum ada penyelesaian.

Tentunya saya berharap uang saya dapat segera dikembalikan, karena saya tidak menerima barang pesanan. Mohon kiranya Shopee dapat lebih selektif dalam menerima seller yang berjualan di aplikasi tersebut sehingga tidak ada kejadian seperti ini. Terima kasih.


Suharyanto
0859242*****



Jawaban

Tanggapan Shopee atas Surat Pembaca Saudara Suharyanto

Berdasarkan kasus yang dialami Saudara Suharyanto melalui Surat Pembaca Detik.com pada Sabtu, 11 April 2020 berjudul "Seller di Shopee Tak Kirimkan Barang Pesanan, Status Sudah Diterima", berikut tanggapan kami dari Shopee Indonesia:

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap keluhan dari Saudara Suharyanto, kami telah melakukan proses pengembalian dana. Saudara dapat menunggu dana tersebut masuk ke rekening selama 7-14 hari kerja. Kami atas nama Shopee Indonesia meminta maaf atas ketidaknyamanan dalam pelayanan dan proses pembelian di aplikasi kami.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Apabila ada informasi yang ingin ditanyakan silakan menghubungi Shopee kembali. Dengan senang hati kami siap membantu demi meningkatkan pelayanan serta pengalaman jual beli yang lebih menyenangkan.

Shopee Indonesia bertanggung jawab penuh untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan kenyamanan serta keamanan pada saat berbelanja di aplikasi kami.

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.