Suara Pembaca

Acara Lomba Sudah Lewat, Paket JNE Tak Kunjung Sampai

Andreas - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 13:21 WIB
Keluhan

Pada tanggal 16 Maret 2020, kurir JNE jemput paket ke gudang kami dan malam harinya mengirim nomor resi 011160022613220 melalui email. Ketika saya cek, ternyata tujuannya salah input, yang seharusnya dikirim ke Semarang ditulis ke Malang.

Dua hari kemudian JNE cabang melaporkan kepada JNE pusat atas kekeliruan pengiriman. Paket ini sangat mendesak karena berisi kaos-kaos untuk dipakai kompetisi Sepeda tanggal 19-20 Maret 2020.

Tanggal 19 Maret 2020, JNE Malang memberikan paket kepada orang tidak dikenal di alamat Malang yang sudah pasti tidak ada nama penerima sesuai pada paket tersebut karena memang counter JNE salah input kecamatan. Sore harinya JNE Slipi Jakarta menginformasikan bahwa paket akan dikirim dari Malang ke Semarang hari itu juga.

Tanggal 20 Maret 2020 jam 19.43 WIB, saya telepon JNE karena baju kompetisi tidak kunjung sampai padahal kompetisi sudah selesai. JNE berhasil membuat kami malu di hadapan pelanggan kami.

Dengan surat pembaca ini, kami berharap manajemen JNE bisa mendesak bagian klaim untuk mempertanggungjawabkan pernyataannya agar kesalahan JNE ini dapat diselesaikan segera dan tidak mencari alasan untuk mengulur waktu lagi. Terima kasih.


Andreas
0856183****



Jawaban

Tanggapan JNE

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Detik.com pada tanggal 7 April 2020 berjudul "Acara Sudah Lewat Paket Tak Kunjung Sampai", kami ingin menyampaikan klarifikasi mengenai keluhan tersebut.

Sebagai bentuk itikad baik dan tanggung jawab kami kepada pelanggan, kami telah merespon dan menghubungi baik pengirim maupun penerima untuk menjelaskan duduk permasalahannya.

Kami melakukan konfirmasi sekaligus permohonan maaf atas kendala yang terjadi kepada pihak penerima atas nama Bapak Purnomo namun hingga saat ini kami belum dapat menghubungi Bapak Andreas selaku pengirim. Oleh karena itu kami telah meninggalkan pesan singkat untuk permintaan maaf serta penyelesaian atas kendala pengiriman yang terjadi.

Untuk memberi saran dan kritik mengenai JNE silahkan menghubungi petugas Customer Care: 021-29278888 atau e-mail: customercare@jne.co.id.


Hendrianida Primanti
Head Of Media Relations Dept.
JNE

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.