Suara Pembaca

Kecepatan Internet XLHome Mengecewakan, Mohon Solusinya

Irham - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 15:38 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya adalah pengguna XLHome sejak bulan November 2019. Saya Memilih paket up to 100 Mbps, namun pada bulan pertama kecepatan yang saya dapatkan hanya 30 Mbps dan saya pun tidak melayangkan keluhan walaupun kecepatan saya berbeda dengan yang apa yang saya bayarkan.

Namun di bulan berikutnya, kecepatan yang saya terima hanya pada sekitar 6 Mbps, bahkan di jam sibuk kecepatannya hanya maksimal di 0.5 sampai 1 Mbps. Saya sudah menyampaikan keluhan ke call center XLHome di 820, namun masih belum ada perbaikan.

Bulan Januari sampai Februari 2020, tiga kali teknisi datang ke rumah saya. Semuanya mengatakan bahwa teknisi tidak dapat memperbaiki permasalahan kecepatan karena yang bermasalah adalah sistem yang menjadi tanggung jawab di pusat.

Harapan saya agar tulisan saya ini dapat dibaca oleh orang yang berwenang di XLHome dan dapat menyelesaikan permasalahan yang tidak dapat diperbaiki oleh XLHome sejak bulan Januari. Terima kasih.


Irham
0811516****



Jawaban

Tanggapan XL Axiata

Terkait dengan keluhan pelanggan atas nama Bapak Irham melalui Detik.com pada 6 April 2020 berjudul "Kecepatan Internet XLHome Mengecewakan, Mohon Solusinya", kami telah berkomunikasi dengan pelanggan yang bersangkutan untuk memastikan dan menindaklanjuti kendala jaringan yang dihadapi.

Kepada Bapak Irham kami telah memberikan penjelasan dan solusi yang bisa beliau terima. Kami berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kualitas jaringan di lokasi yang dikeluhkan.

Peningkatan kualitas layanan akan terus dilakukan dan masukan serta kritik dari Bapak Irham merupakan acuan bagi kami untuk selalu memberikan layanan yang lebih baik lagi di masa mendatang. Atas keluhan yang terjadi, kami sampaikan permohonan maaf.

Demikian tanggapan kami. Untuk informasi mengenai layanan XL, silakan menghubungi 817, 021 57959817/08170817707 dari telepon lainnya, mengunjungi XL Center terdekat, e-mail ke customerservice@xl.co.id, atau melalui Twitter @myXLCare. Atas perhatiannya, kami ucapkan terimakasih.


Tri Wahyuningsih
Group Head Corporate Communication
PT XL Axiata Tbk

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.