Suara Pembaca

Acara Diundur Setahun, Refund Ditolak Traveloka atau Hammersonic

Ferry - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 10:27 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya melakukan pembelian empat tiket Hammersonic 2020 melalui Traveloka yang seharusnya diadakan pada tanggal 27-28 Maret 2020 dengan nomor pesanan 599897350. Namun pihak promotor membatalkan acara karena ada wabah covid-19.

Yang menjadi masalah adalah Traveloka atau Hammersonic menolak pengajuan refund karena acara di reschedule menjadi 15-17 Januari 2021. Melihat pembatalan dilakukan karena force majeure, seharusnya secara otomatis dilakukan refund.

Seandainya pembatalan dalam jangka 1-2 bulan dapat dimaklumkan, tetapi karena saya tidak tinggal di Indonesia dan tidak mungkin bisa datang ke Indoneisa kapan saja. Jadi mohon lakukan refund kepada konsumen sesuai haknya. Terima kasih.


Ferry
+669700*****



Jawaban

Tanggapan Traveloka untuk Bapak Ferry

Pertama-tama, perkenankan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami ketika ingin melakukan proses pengembalian dana (refund) tiket Hammersonic Festival 2020.

Menanggapi surat yang ditujukan kepada Traveloka mengenai permintaan pengembalian dana tiket Hammersonic Festival 2020 yang terbit pada 6 April 2020 di kanal Suara Pembaca Detik.com, dapat kami sampaikan bahwa tim internal kami telah menghubungi Bapak Ferry guna berkoordinasi lebih lanjut dan menjelaskan kebijakan refund yang diberlakukan oleh pihak promotor Revisionlive. Tim Traveloka juga telah berusaha semaksimal mungkin untuk berkoordinasi dengan pihak promotor untuk dapat menyampaikan solusi terbaik atas keluhan yang dialami oleh Bapak Ferry.

Bersamaan dengan pernyataan resmi ini, kami ingin menyampaikan bahwa sebagai official online ticketing partner untuk Hammersonic Festival 2020, Traveloka akan sepenuhnya mengikuti kebijakan yang telah ditetapkan oleh para mitra, termasuk promotor.

Sehubungan dengan acara Hammersonic Festival 2020, Revisionlive selaku promotor acara memberikan informasi resmi kepada Traveloka serta kepada publik yang menyatakan bahwa seluruh tiket pemesanan Hammersonic Festival bersifat "Tidak Bisa Refund" atau "non-refundable", sehingga para pengguna saat ini tidak dapat melakukan pengajuan pengembalian dana pemesanan terhadap tiket tersebut. Adapun informasi dan regulasi terkait permintaan pengembalian dana tiket Hammersonic Festival 2020 tersebut juga telah disampaikan dan diterima dengan baik oleh Bapak Ferry.

Jika Bapak Ferry memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai kebijakan promotor terkait tiket Hammersonic Festival 2020, silakan menghubungi Revisionlive melalui +62 877-3836-0920. Demikian surat pernyataan resmi ini kami sampaikan. Semoga kerja sama yang baik antara Traveloka dengan Detik.com dapat terus terjalin. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.


Tim Traveloka Xperience

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.