Suara Pembaca

JNE Kirim Paket ke Alamat Tak Dikenal, Belum Ada Solusi

Joan - detikNews
Selasa, 31 Mar 2020 10:10 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya berdomisili di Kelapa Gading, Jakarta Utara dan pada tanggal 13 Maret 2020, mengirimkan paket ke Muncar, Banyuwangi dengan menggunakan jasa kurir JNE. Pada tanggal 16 Maret 2020, JNE menyatakan bahwa paket sudah diterima atau delivered dengan penerima bernama Mas Nanggih (bukan nama penerima).

Setelah ditelusuri ternyata paket tersebut belum sampai di alamat tujuan. Setelah saya menghubungi pihak JNE, diinformasikan bahwa paket dititipkan kepada security. Segera dicek ke pihak security dan tidak ditemukan paket tersebut.

Kemudian saya pun mengecek kembali history pengiriman JNE, ternyata paket dikirimkan ke Jember, Banyuwangi bukan Muncar, Banyuwangi. Paket sempat transit di Jember dan sudah dibawa ke Muncar. Tapi entah kenapa paket dikirimkan kembali ke Jember dan dititipkan ke satpam di Jember.

Hingga saya menuliskan surat pembaca ini, pihak JNE masih terus bersikeras mengatakan bahwa paket sudah diterima, seolah-olah melepas tanggung jawab telah menghilangkan paket. Melalui surat pembaca ini, saya meminta kepada pihak JNE untuk bertanggung jawab atas paket yang hilang tersebut sebesar 10 kali ongkos kirim sesuai dengan kebijakan pihak JNE sendiri. Terima kasih.


Joan
08221762****



Jawaban

Tanggapan JNE

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Detik.com pada tanggal 31 Maret 2020 berjudul "JNE Kirim Paket ke Alamat Tak Dikenal Belum Ada Solusi", kami ingin menyampaikan klarifikasi mengenai keluhan tersebut.

Sebagai bentuk itikad baik dan tanggung jawab kami kepada pelanggan, kami telah merespon dan menghubungi Ibu Joan untuk konfirmasi perihal keluhan yang disampaikan. Sebagai informasi bahwa paket telah diterima pada 16 Maret 2020.

Untuk memberi saran dan kritik mengenai JNE silahkan menghubungi petugas Customer Care: 021-29278888 atau e-mail: customercare@jne.co.id.


Hendrianida Primanti
Head Of Media Relations Dept.
JNE

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.