Suara Pembaca

Setoran Premi Digelapkan Agen Allianz Syariah, Mohon Tanggung Jawabnya!

Fauzia - detikNews
Senin, 23 Mar 2020 12:21 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya dan suami adalah pemilik polis asuransi Alianz Syariah denga nomor polis 000013292453/A659 dan 000009023740 sejak tahun 2009 dan 2011 dengan agen yang bernama Noer Amalia Rachman yang dikabarkan telah mengundurkan diri dan dialihkan ke agen lain tanpa pemberitahuan.

Yang menjadi permasalahan adalah, ternyata pembayaran premi yang saya lakukan sampai bulan Oktober 2019 tak diteruskan oleh agen pertama ke Allianz sejak tahun 2015. Bahkan suami saya kabarnya tidak dibayarkan sejak tahun 2012, otomatis saya dan suami dianggap tak aktif sampai Oktober 2019.

Dalam hal ini, saya menitipkan pembayaran premi melalui agen seperti yang ditawarkan jika saya tak keberatan karena Allianz Syariah tidak berhubungan dengan bank kami sehingga menyulitkan bagi kami untuk membayar sendiri.

Saya tekankan, bahwa selama kami dituduh tidak aktif, Allianz Syariah tidak pernah mengkonfirmasi melalui edaran, apalagi menelepon kami untuk konfirmasi. Kejadian ini baru saya ketahuai setelah agen yang baru konfirmasi perihal status premi saya.

Pegawai dari Allianz Syariah pernah menelepon untuk membantu menyelesaikan masalah ini. Semua informasi yang diminta sudah saya berikan, tetapi sampai saat ini Allianz Syariah belum memberikan solusi.

Yang menjadi pertanyaan kami adalah mengapa karyawan yang mengundurkan diri tidak dimintai dulu pertanggung jawabannya terhadap nasabah yang menjadi tanggung jawabnya? Dan mengapa seorang agen bisa menggelapkan pembayaran premi kami selama bertahun-tahun tanpa kami ketahui?

Seharusnya Allianz Syariah mengantisipasinya dengan menghubungi kami sejak awal pembayaran tidak masuk sehingga bisa diantisipasi sejak dini dan kami tidak dirugikan. Mohon bantuan dari Allianz Syariah dan OJK!


Fauzia
Nomor polis 000013292453/A659 dan 000009023740



Jawaban

Tanggapan Allianz untuk keluhan Ibu Fauzia

Sehubungan dengan keluhan yang disampaikan Ibu Fauzia melalui laman SSSuara Pembaca di detiknews.com pada hari Senin, 23 Maret 2020 dengan judul "Setoran Premi Digelapkan Agen Allianz Syariah, Mohon Tanggung Jawabnya!" dengan ini kami sampaikan bahwa pada hari ini, Senin 23 Maret 2020 pukul 15.00 team Customer Service/CRM sudah menghubungi ibu Fauzia dan berkomunikasi lebih lanjut untuk menyelesaikan keluhan tersebut.

Allianz senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjaga kepercayaan seluruh nasabahnya. Oleh karena itu, keluhan ini menjadi perhatian penuh bagi kami dan kami berkomitmen untuk membantu nasabah menyelesaikan permasalahan tersebut.

Demikian dapat kami sampaikan, besar harapan kami redaksi Detiknews.com dapat menerima surat ini sebagai tanggapan resmi dan klarifikasi Allianz Indonesia terhadap Suara Pembaca yang dimuat. Atas seluruh perhatian dan kerja samanya, kami ucapkan terima kasih.


Murtiani Wahyuni
Head of Corporate Communications
Allianz Indonesia

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.