Suara Pembaca

Baru Pasang IndiHome, Layanan WiFi Mati dan TV Kabel Belum Dinikmati

Darman - detikNews
Kamis, 19 Mar 2020 10:28 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Pada awal bulan Desember 2019, saya mendapat penawaran pemasangan WiFi dan TV kabel dari Indihome dengan paket tertentu berbekal data saya yang pernah berlangganan TV kabel operator lain sebelumnya.

Saya menyetujui paket penawaran tersebut dengan transfer sejumlah dana sebagai deposit pasang baru Indihome dan mendapat nomor id pelanggan 121101243618. Tanggal 19 Desember 2019, teknisi Indihome datang untuk instalasi sesuai paket, namun baru bisa aktif pada keesokan harinya.

Tanggal 20 Desember 2019, teknisi kembali datang dan mengaktifkan WIFI dengan alasan untuk TV kabel masih ada kendala jaringan. Tanggal 25 Desember 2019, signal WiFi hilang dan saya sudah melaporkannya melalui medsos resmi Indihome, tetapi tidak mendapat jawaban memuaskan.

Akhir bulan Desember 2020, petugas Indihome menyarankan agar mengurus masalah ini dengan datang langsung ke Plasa Telkom terdekat. Namun dengan tegas saya menolaknya karena sejak awal pemasangan tidak ada prosedur yang mengharuskan saya untuk datang langsung ke Plasa Telkom. Sampai saat ini tidak ada itikad baik dari Indihome untuk mengatasi permasalahan ini, WiFi mati dan layanan TV kabel belum pernah saya nikmati.


Darman
08524793****



Jawaban

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Darman

Terimakasih kepada detik.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Darman pada tanggal 19 Maret 2020 dengan judul "Baru Pasang IndiHome, Layanan WiFi Mati dan TV Kabel Belum Dinikmati".

Menanggapi surat pembaca Bapak Darman perihal keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

Menindaklanjuti keluhan Bapak Darman, kami telah mengirimkan tim teknisi untuk melakukan pengecekkan dan perbaikan di rumah Bapak Darman dan pada saat itu bertemu dengan istribeliau. Tim Teknisi selanjutnya melakukan setting ulang layanan IndiHome.Untuk saat ini layanan IndiHome telah aktif dapat dinikmati oleh anggota keluarga.

Kami ucapkan selamat, semoga layanan IndiHome disamping sebagai salah satu hiburan bagi keluarga juga bagian dari menambah wawasan, informasi serta membuka cakrawala dan jendela dunia. Dengan demikian keluhan Bapak Darman telah kami solusikan.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada TELKOM kami ucapkan terima kasih.


Telkom Regional II Jakarta

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.