Suara Pembaca

Paket Dinyatakan Hilang, Belum Ada Solusi dari JNE

Abdul - detikNews
Senin, 16 Mar 2020 15:17 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Pada tanggal 10 Februari 2020, rekan saya mengirimkan iPhone XR bekas dari Pekanbaru menuju Ambon menggunakan layanan JNE REG melalui agen JNE di Pekanbaru dengan nomor resi 470490001715220.

Barang yang seharusnya estimasi 2-3 hari diterima ternyata sampai saat ini belum sampai. Tanggal 29 Februari 2020, saya mendapatkan email dari customercare@jne.co.id yang menyatakan bahwa paket saya hilang.

Saya diminta untuk mengajukan permohonan klaim barang hilang dan telah meminta rekan saya selaku pengirim untuk melapor ke JNE Pekanbaru. Saya juga menghubungi call center JNE yang mengatakan bahwa kejadian itu di luar dari kewenangan JNE Pusat.

Kepada pihak JNE agar lebih profesional dalam mengatasi keluhan pelanggan, karena sampai surat ini saya kirimkan, belum ada solusi yang kami terima. terima kasih.


Abdul
08213398****



Jawaban

Tanggapan JNE untuk Keluhan Bapak Abdul

Pertama-tama kami ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Abdul mengenai "Paket Dinyatakan Hilang, Belum Ada Solusi dari JNE", melalui suara pembaca yang telah dimuat di Detik.com pada tanggal 16 Maret 2020.

Sebagai bentuk itikad baik dan tanggung jawab kami kepada pelanggan, kami telah merespon dan menghubungi Bapak Abdul menjernihkan duduk perkaranya. Di sini kami hendak menginformasikan bahwa permasalahan telah selesai dengan saling pengertian yang baik antar kedua belah pihak. Sebagai komitmen kami terhadap perbaikan layanan kepada pelanggan, pergantian telah diproses pada tanggal 17 Maret 2020.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas kepercayaannya menggunakan jasa kiriman JNE. Untuk memberi saran dan kritik mengenai JNE silahkan menghubungi petugas Customer Care: 021-29278888 atau e-mail : customercare@jne.co.id.


Hendrianida Primanti
Head Of Media Relations Dept.
JNE

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.