Suara Pembaca

Kecewa Pesan Hotel Melalui Airy

Yulianto - detikNews
Jumat, 06 Mar 2020 20:24 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya melakukan pemesanan hotel melalui Airy pada 10 Februari 2019 untuk tanggal 12 sampai 14 Februari 2020 di hotel daerah Kebayoran Lama. Pemesanan dan pembayaran menggunakan kartu kredit berjalan lancar.

Tanggal 12 Februari 2020 sekitar jam 20.00 WIB, staf saya bermaksud menginap di hotel yang tertera di lembar konfirmasi Airy. Ternyata menurut satpam tidak ada hotel dan hanya ada ruang perkantoran dan cafe.

Akhirnya staf saya mencari hotel lain di sekitar Kebayoran Lama. Padahal staf saya yang seorang wanita tidak mengenal daerah Jakarta dan hal tersebut juga membuat tidak nyaman dan tidak aman.

Mengapa Airy menawarkan dan menjajakan properti atau hotel yang belum beroperasi? Mohon tanggapan dan penjelasan dari Airy. Terima kasih.


Yulianto
08124658****



Jawaban

Tanggapan Airy

Terkait surat Bapak Yulianto yang dimuat di Suara Pembaca detik.com pada 6 Maret 2020, kami mewakili Airy Indonesia, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Yulianto.

Kami telah berkomunikasi secara langsung dengan Bapak Yulianto untuk menyelesaikan keadaan yang disampaikan beliau. Airy pun telah melakukan pengembalian dana pada 13 Februari 2020 dan dana akan masuk ke limit kartu kredit Bapak Yulianto dalam kurun waktu 30 hari masa kerja. Kami berharap Bapak Yulianto dapat memeriksa secara berkala untuk status pengembalian dana tersebut.

Airy, sebagai Accommodation Network Operator (ANO) terkemuka di Indonesia, senantiasa berkomitmen untuk menciptakan suasana menginap yang nyaman dan terjangkau. Kami sangat terbuka menerima masukan dari para tamu guna menjaga kualitas kenyamanan di seluruh properti Airy. Di sisi lain, kami juga tengah melakukan pembenaran titik koordinat lokasi properti Airy terkait laporan beliau agar permasalahan yang sama tidak akan terulang lagi pada waktu mendatang.

Kami mengapresiasi komentar dan masukan yang disampaikan melalui rubrik tersebut, dan berterima kasih kepada Bapak Yulianto yang telah menjadi konsumen loyal Airy. Untuk informasi lebih lanjut silakan reply atau menghubungi R&R Public Relations melalui 021 726 3110.

Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.


Vinda Mudita
PR Manager Airy

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.