Suara Pembaca

Tak Ada Kejelasan, Uang Muka KPR Taman Indah Muktiwari Belum Dikembalikan

Ahmad - detikNews
Jumat, 06 Mar 2020 19:11 WIB
Keluhan

Pada bulan Mei 2019, saya mendapat penawaran KPR Taman Indah Muktiwari dengan pengembang PT Selaras Hotel Nusantara. Marketing menjelaskan perihal biaya booking fee, down payment, dan surat-surat hanya Rp 1 juta.

Marketing mengatakan bahwa akad kredit akan dilakukan di bulan Januari 2020 dan serah terima kunci bulan Maret 2020. Bulan Agustus 2019, marketing meminta biaya agar dimudahkan dalam proses pengajuan KPR sebesar Rp 2,5 juta.

Bulan Oktober 2019, diinformasikan bahwa kebijakan bank BTN sudah berubah. Saya diminta membayar uang muka sebesar Rp 7 juta atau 5% dari total harga rumah sebesar Rp 150 juta.

Yang lebih mengecewakan adalah ketika saya ke lokasi, ternyata rumah belum dibangun dan nama pengembang sudah berubah. Sebelumnya PT Selaras Hotel Nusantara yang beralamat di Rukan Grand Galaxy City Jl. Rose Garden 3 No. 25 Bekasi Selatan menjadi nama perusahaan lain.

Yang jadi permintaan saya saat ini dikembalikannya dana yang sudah saya keluarkan dengan total Rp 3,5 juta. Kebetulan kakak dan adik saya juga ikut tertarik untuk membeli rumah dan sudah membayar @Rp 1 juta yang saat ini juga belum dikembalikan. Terima kasih.


Ahmad
081297999223



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.