Suara Pembaca

Barang Dikembalikan Secara Sepihak Oleh J&T Express

Andreas - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 17:09 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Pada hari Sabtu, 15 Februari 2020, saya melakukan pembelian smartphone Advan G3 Pro 2020 dari Advan Indonesia melalui Shopee. Saya memilih pengiriman barang menggunakan J&T Ekspedisi dan pihak Advan Indonesia melakukan pengiriman melalui J&T Ekspedisi cabang DC Sunter Jakut dengan nomor resi JP6129345799.

Senin, 17 Februari 2020, saya menerima notifikasi dari Shopee bahwa barang pesanan tersebut sudah dikembalikan ke Advan Indonesia karena saya menolak pesanan tersebut dan uang pembelian sudah dikirim kembali ke akun saya.

Yang membuat saya heran adalah status barang masih berada di Sunter sampai pukul 16.00 WIB dan langsung dibatalkan serta dikembalikan ke Advan Indonesia tanpa sampai ke alamat saya dulu di Kebumen, Jawa Tengah. Tidak ada telepon dan saya serta penghuni rumah tidak pernah menolak kurir J&T.

Saya langsung menelepon Layanan Pelanggan J&T pada pukul 17.45 WIB, diinformasikan bahwa proses pembatalan harus ada tiga kali pengiriman ke alamat penerima sampai benar-benar tidak ada respon. Disampaikan pula bahwa kemungkinan barang saya dikembalikan karena kesalahan scaning barcode. Saya hanya diberikan tiga nomor staff J&T DC Sunter yang semuanya tidak bisa dihubungi.


Andreas
08787738****



Jawaban

Tanggapan J&T Express

Sehubungan dengan suara pembaca Bapak Adreas dengan judul "Barang Dikembalikan secara Sepihak Oleh J&T Express", kami ingin meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi terkait hal yang dialami.

Kami telah melakukan pengecekkan dan terjadi kendala terhadap paket bapak dalam proses pengiriman sehingga sesuai dengan standar prosedur dari pihak kami dan pihak shopee, paket pesanan bapak diretur ke pengirim. Hal ini telah kami koordinasikan kepada Pihak Shopee dan biaya transaksi bapak sudah dikembalikan ke akun bapak oleh tim Shopee.

Kami mohon maaf atas kendala ini. Apabila ada saran maupun kritik lainnya terkait hal ini, Ibu dapat menghubungi call center kami di 021 8066 1888. Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.


Elena
Public Relations
J&T Express

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.