Suara Pembaca

Airpod yang Dibeli Rusak, Belum Ada Solusi dari Tokopedia

Tria - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 13:48 WIB
Keluhan

Pada tanggal 2 Oktober 2019, saya membeli Airpod seharga Rp 2.475.000 di Tokopedia dengan nama penjual Toko Markas Apple. Saat barang diterima, ternyata salah satu Airpod tidak berfungsi. Saya cek di iBox, ternyata memang ada kerusakan.

Karena di deskripsi terulis bisa klaim di iBox, maka saya bawa ke iBox namun ditolak karena ternyata barang tersebut dari Singapura yang mengharuskan saya melampirkan invoice.

Yang mengecewakan adalah pihak penjual tidak mempunyai invoicenya dan penjual ingin lepas tangan serta meminta kepada admin Tokopedia untuk segera meneruskan dana ke pihak penjual.

Setlah perdebatan di Pusat Resolusi, penjual menyarankan saya untuk klaim sendiri ke QCD Mangga Dua. Saya menyetujuinya dan meminta kepada pihak Tokopedia untuk menahan dana. Tetapi admin Tokopedia tetap meneruskan dana saya secara sepihak padahal masalah ini belum selesai, bahkan Airpod yang saya terima dari QCD Mangga Dua rusak dua-duanya.

Saya langsung email Tokopedia Care untuk minta pertanggung jawaban dan pihak Tokopedia berjanji akan menyelesaikannya. Namun sampai dengan surat ini saya kirimkan, permasalahan belum selesai.


Tria
Nomor Pesanan INV/20191002/XIX/X/375581150
Nomor Laporan Tokopedia Care 15551189



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.