Suara Pembaca

Sudah Berhasil, Reservasi Paket Roaming Telkomsel Dinyatakan Gagal

Sri - detikNews
Jumat, 07 Feb 2020 13:51 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya mengunjungi Jepang pada tanggal 13 Januari 2020, untuk itu saya top up pulsa nomor Telkomsel sebesar Rp 450 ribu pada tanggal 12 Januari 2020 dan melakukan pembelian paket roaming Combo Asia Australia berdurasi 30 hari seharga Rp 425.000 melalui aplikasi MyTelkomsel.

Telkomsel mengirimkan SMS balasan dengan nama pengirim TSELROAMING beberapa menit setelahnya yang isinya, "Reservasi Paket Roaming telah berhasil dan akan aktif pada tgl 2020/01/13 02:00".

Beberapa saat sebelum naik pesawat menuju Tokyo, saya mengaktifkan data roaming. Namun saat transit di Kuala Lumpur, saya menerima SMS dari Telkomsel yang memberitahukan bahwa pembelian paket data roaming gagal.

Ternyata pulsa saya telah habis terpakai untuk data roaming non paket karena pembelian paket dinyatakan gagal secara sepihak tanpa alasan yang jelas. Saya telah menghubungi Telkomsel melalui email dan telepon, namun pihak Telkomsel tetap berpendapat bahwa pulsa terpakai untuk akses data non paket.

Saya kecewa dengan pelayanan Telkomsel karena peringatan gagal aktivasi baru dikirimkan setelah paket seharusnya aktif sehingga mengakibatkan komsumen mengalami kerugian akibat roaming.


Sri
0812905*****



Jawaban

Tanggapan Telkomsel

Merujuk pada surat pembaca di Detik.com pada tanggal 7 Februari 2020 oleh Ibu Sri mengenai "Sudah Berhasil, Reservasi Paket Roaming Telkomsel Dinyatakan Gagal". Dapat kami sampaikan bahwa Telkomsel telah menghubungi pelanggan secara langsung dan melakukan pemeriksaan terhadap kendala yang dialami oleh pelanggan.

Telkomsel juga telah mengupayakan solusi terbaik atas kendala yang dihadapi. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan terima kasih atas kritik serta saran yang disampaikan kepada Telkomsel.

Beragam informasi produk, fitur, serta layanan self care dari Telkomsel dapat diakses tanpa biaya melalui browser interaktif *111# untuk kartuHalo, *999# untuk simPATI, *100# untuk Kartu As dan *567# untuk LOOP. Pelanggan dapat menghubungi Call Center 188, dimana pelanggan kartuHalo tidak dikenakan biaya, sedangkan pelanggan simPATI, Kartu As dan LOOP dikenakan biaya Rp 300 per panggilan.

Selain itu pelanggan dapat mengunjungi berbagai channel digital Telkomsel, mulai dari web https://my.telkomsel.com dan aplikasi myTelkomsel, e-mail ke cs@telkomsel.co.id, TselCHAT, serta akun Facebook dan Twitter Telkomsel. Demikian disampaikan, terima kasih atas perhatian dan kepercayaan Ibu Sri dalam
menggunakan beragam produk dan layanan Telkomsel. Kepuasan ataupun masukan pelanggan adalah inspirasi bagi kami untuk selalu melakukan inovasi baru dan secara konsisten memberikan layanan yang terbaik.


Kurnia Purwanto
Manager Media Relations
PT Telekomunikasi Selular

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.