Suara Pembaca

Sudah Berhasil, Reservasi Paket Roaming Telkomsel Dinyatakan Gagal

Sri - detikNews
Jumat, 07 Feb 2020 13:51 WIB
Keluhan

Saya mengunjungi Jepang pada tanggal 13 Januari 2020, untuk itu saya top up pulsa nomor Telkomsel sebesar Rp 450 ribu pada tanggal 12 Januari 2020 dan melakukan pembelian paket roaming Combo Asia Australia berdurasi 30 hari seharga Rp 425.000 melalui aplikasi MyTelkomsel.

Telkomsel mengirimkan SMS balasan dengan nama pengirim TSELROAMING beberapa menit setelahnya yang isinya, "Reservasi Paket Roaming telah berhasil dan akan aktif pada tgl 2020/01/13 02:00".

Beberapa saat sebelum naik pesawat menuju Tokyo, saya mengaktifkan data roaming. Namun saat transit di Kuala Lumpur, saya menerima SMS dari Telkomsel yang memberitahukan bahwa pembelian paket data roaming gagal.

Ternyata pulsa saya telah habis terpakai untuk data roaming non paket karena pembelian paket dinyatakan gagal secara sepihak tanpa alasan yang jelas. Saya telah menghubungi Telkomsel melalui email dan telepon, namun pihak Telkomsel tetap berpendapat bahwa pulsa terpakai untuk akses data non paket.

Saya kecewa dengan pelayanan Telkomsel karena peringatan gagal aktivasi baru dikirimkan setelah paket seharusnya aktif sehingga mengakibatkan komsumen mengalami kerugian akibat roaming.


Sri
081290538127



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.