Suara Pembaca

Ada Gangguan, Ternyata Nomor Telepon Berubah Tanpa Konfirmasi

Hendi - detikNews
Rabu, 05 Feb 2020 13:51 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya pengguna layanan telepon dan internet dari Telkom denga nomor layanan 122501388111. Sudah sejak bulan Desember 2019, telepon rumah saya tidak dapat digunakan.

Call centre Telkom 147 yang saya hubungi beberapakali belum dapat memberikan solusi. Terakhir tanggal 4 Januari 2020, diinformasikan bahwa nomor telepon yang saya gunakan telah berubah. Info ini didapat saat melakukan pengecekan terhadap nomor pelanggan Indihome saya.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata pada bulan November 2019 ada permintaan pemasangan baru dengan nomor telepon yang masih saya gunakan. Pengajuan atas nama Ibu Mutiah dengan alamat di wilayah Kalibaru Rorotan.

Mohon tindak lanjut dari pihak Telkom untuk segera mengatasi permasalahan ini karena kami tidak pernah mengajukan permintaan perubahan nomor telepon rumah. Dan tolong segera pulihkan layanan telepon rumah saya dengan nomor yang lama. Terima kasih.


Hendi
0878098****



Jawaban

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Hendi

Terima kasih kepada detik.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Hendi pada tanggal 05 Pebruari 2020 terkait keluhan "Ada gangguan, Ternyata nomor telepon berubah tanpa konfirmasi".

Menanggapi surat pembaca Bapak Hendi perihal keluhan tersebuti, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

Berkaitan dengan keluhan Bapak Hendi tentang perubahan nomor telepon rumah dapat kami sampaikan bahwa pada taanggal 11 Oktober 2018 ada permintaan Ganti Nomor yang diajukan oleh Bapak Hendra ( Kakak dari Bapak Hendi ) sehingga sejak tanggal tersebut nomor telepon berganti nomor.

Dan nomor lama posisi dikembalikan kepada PT Telkom sebagai nomor yang siap untuk digunakan oleh pelanggan baru. Dalam hal ini pelanggan baru Ibu Mutiah telah berlangganan layanan telepon mulai tahun 2019 dengan menggunakan nomor tersebut, karena status nomor tersebut kosong (idlle ).

Hal ini telah kami konfirmasikan melalui telepon kepada Bapak Hendi dengan memberikan penjelasan dan beliau menerima serta memahami akan perubahan nomor telepon tersebut. Dengan demikian keluhan Bapak Hendi telah kami selesaikan dan solusikan.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada TELKOM kami ucapkan terima kasih.


Telkom Regional II Jakarta

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.