Suara Pembaca

Sudah Konfirmasi Berhenti Berlangganan, Masih Terima Tagihan Indihome

Dewi - detikNews
Selasa, 04 Feb 2020 13:52 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya adalah pengguna layanan Telkom Indihome dengan nomor pelanggan 02177810156. Tanggal 23 Desember 2019, saya mengajukan berhenti berlangganan paket telepon dan internet dikarenakan pindah rumah dan prosesnya kami lakukan langsung di Plasa Telkom cabang Fatmawati Jakarta Selatan.

Untuk kelengkapan proses berhenti berlangganan, alat-alat dari Indihome sudah dikembalikan dan juga sudah membayartagihan bulan Desember 2019 dan juga tagihan bulan berjalan. Petugas sudah konfirmasi bahwa proses berhenti berlangganan sudah selesai.

Tanggal 18 Januari 2020, saya menerima telepon dan SMS dari Telkom bahwa saya masih menunggak pembayaran paket langganan Indihome. Setelah konfirmasi ke 147, ternyata proses berhenti berlangganan masih dalam proses dan pembayaran yang saya lakukan dianggap sebagai deposit pembayaran.

Ini tidak sesuai dengan petugas saat kami proses berhenti berlangganan. Mohon pihak Telkom dapat segera menyelesaikan permasalahan ini. Terima kasih.


Dewi
Nomor pelanggan 02177810156



Jawaban

Tanggapan PT Telkom untuk Ibu Dewi

Terima kasih kepada detik.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Dewi pada tanggal 04 Pebruari 2020 terkait keluhan "Sudah Konfirmasi Berhenti Berlangganan, Masih Terima Tagihan Indihome". Menanggapi surat pembaca Ibu Dewi perihal keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Ibu rasakan.

Menindaklanjuti keluhan Ibu Dewi, dapat kami sampaikan bahwa proses pemberhentian layanan IndiHome telah kami lakukan. Untuk saat ini layanan IndiHome telah non-aktif sesuai permintaan Ibu Dewi. Adapun informasi tagihan yang terkirim melalui SMS mohon dapat diabaikan, Ibu Dewi sudah tidak ada kewajiban untuk melakukan pembayaran.

Tim dari Customer Care telah melakukan kunjungan ke rumah Ibu Dewi, namun kondisi rumah kosong. Kami melakukan konfirmasi melalui telepon, dengan memberikan penjelasan dan edukasi, dan ibu Dewi menyetujui serta memahami. Dengan demikian keluhan Ibu Dewi telah kami solusikan.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Ibu kepada TELKOM kami ucapkan terima kasih.


Telkom Regional II Jakarta

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.