Suara Pembaca

Sulitnya Ganti Rekening Auto Debit Premi Polis AXA Mandiri

Widyantoro - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 13:33 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Sudah sekitar lima tahun kami tergabung di Asuransi AXA Mandiri atas nama istri saya. Selama ini pembayaran premi melalui auto debit rekening istri saya berjalan lancar dan sesuai perjanjian tidak ada pembayaran secara tunai.

Tahun 2019, karena sesuatu hal rekening istri saya sudah tidak aktif lagi. Bulan Desember tahun 2019, kami bermaksud mengubah cara pendebitan menjadi rekening saya. Tetapi sudah dua kali ke Financial Advisor untuk tanda tangan "Surat Kuasa Debet Rekening", tetapi perubahan data tidak berhasil dengan alasan tanda tangan tidak sama dengan KTP dan yang kedua adalah dokumen tidak lengkap.

Mohon solusi dari pihak Axa Mandiri, karena masalah tanda tangan dan dokumen sudah beres, mengapa perubahan auto debit rekening belum bisa dilakukan?


Widyantoro
0812498****



Jawaban

Tanggapan PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri)

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca yang disampaikan oleh Bapak Widyantoro selaku suami dari nasabah kami Ibu Kadek Oka Ariani di detik.com pada tanggal 27 Januari 2020, berjudul "Sulitnya Ganti Rekening Auto Debit Premi Polis AXA Mandiri", perkenankan kami untuk memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

Sebelumnya, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Kadek Oka Ariani. Dapat kami sampaikan bahwa AXA Mandiri telah menghubungi beliau pada tanggal 28 Januari 2020, untuk menginformasikan kembali kebutuhan dokumen yang perlu dilengkapi. Kami telah menerima kelengkapan dukumen melalui email AXA Mandiri pada tanggal 30 Januari 2020 dan saat ini proses perubahan data polis sudah selesai dilakukan.

Dalam hal ini AXA Mandiri telah menyelesaikan aspirasi Ibu Kadek Oka Ariani. Lebih lanjut kami sampaikan bahwa AXA Mandiri senantiasa mengedepankan itikad baik bagi kepentingan kedua belah pihak dalam menyelesaikan setiap masukan sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku, serta prinsip Good Corporate Governance.

AXA Mandiri berkomitmen untuk mengedepankan pelayanan kepada nasabah dengan cepat, mudah dan transparan. Bagi kami, tidak ada yang lebih penting selain memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh nasabah sesuai dengan aturan yang berlaku. Demikian penjelasan ini kami sampaikan, terima kasih atas perhatian yang diberikan.


Luile Sawitri
Head of Corporate Communications & Event Management
PT AXA Mandiri Financial Services

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.