Suara Pembaca

KPR Ditolak Bank, Sentra Timur Residence Belum Kembalikan Booking Fee

Tan cia - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 12:58 WIB
Keluhan
Pada tanggal 29 Juni 2019, saya mengunjungi kantor marketing Sentra Timur Residence Jakarta Timur dengan pengembang Kerja Sama Usaha (KSU) Perumnas dan PT Bakrie Pangripta Loka. Saya bertemu dan dilayani oleh sales dengan penawaran dan promo yang menarik.

Saya setuju untuk mengajukan pembelian unit tipe studio secara KPR. Setelah mengisi formulir pemesanan, saya membayar booking fee sebesar Rp 10 juta dan saya diberikan tanda terima kwitansi resmi.

Sales menjelaskan jika pengajuan KPR tidak disetujui oleh bank, maka uang booking fee yang telah dibayarkan akan dikembalikan 100%. Bulan Oktober 2019, saya bertemu kembali dengan sales untuk menanyakan tindak lanjut proses KPR yang ternyata pengajuan KPR belum dapat disetujui oleh pihak bank.

Saya disarankan oleh sales untuk segera mengajukan surat permohonan refund booking fee. Pada tanggal 28 Oktober 2019, surat permohonan refund booking fee saya ajukan ke kantor marketing Sentra Timur Residence dan surat pengajuan diterima oleh sales.

Tetapi hingga artikel ini saya tulisk, proses refund belum juga ada kepastian dan kejelasan. Besar harapan saya kepada Sentra Timur Residence untuk membantu memberikan solusi. Terima kasih.


Tan cia
085717773767

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.