Suara Pembaca

Kecewa Karena Layanan MyRepublic Sering Mati

Hendra - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 16:15 WIB
Keluhan
Saya pengguna layanan MyRepublic dengan nomor pelanggan C1336584. Bulan Desember 2019, layanan MyRepublic beberapa kali mati dan customer care yang saya hubungi baru dapat mengirimkan teknisi dalam waktu 1x24 jam atau bahkan sampai 3x24 jam.

Setelah selesai diperbaiki, beberapa hari kemudian masalah yang sama terulang kembali dan saya harus melapor lagi dan menunggu beberapa hari sebelum teknisi datang.

Antara tanggal 01-06 Januari 2020, layanan tidak dapat saya nikmati dan saya sudah berulang kali menelepon customer care. Teknisi datang beberapa hari kemudian (10/01/2020), tetapi sesudah itu layanan beberapa kali mati

Setelah beberapa kali datang, teknisi yang datang tanggal 14 Januari 2020 mengatakan ada masalah dengan boks yang merupakan kewenangan dari vendor dan baru bisa dijadwalkan ulang untuk kunjungan teknisi pada tanggal 17 Januari 2020.

Saya sudah mengajukan keluhan dan meminta kompensasi dari pihak MyRepublic, tetapi tidak ada kelanjutannya sampai akhirnya saya memutuskan untuk berhenti berlangganan pada bulan Januari 2020.

Tanggal 12 Januari 2020, saya dihubungi untuk konfirmasi berhenti berlangganan layanan MyRepublic mulai tanggal 21 Januari 2020 dan disetujui bahwa saya tidak akan dikenakan denda penalti dan biaya penarikan perangkat.

Tanggal 14 Januari 2020, saya kembali menghubungi MyRepublic dan menyatakan keinginan saya untuk berhenti berlangganan setelah saya mendapatkan kabar dari teknisi bahwa masalah teknis tidak dapat diperbaiki dan meminta agar MyRepublic untuk segera mengembalikan pembayaran tagihan bulan Januari 2020 yang telah saya bayarkan, padahal tidak dapat menikmati layanan MyRepublic.

Ternyata pembayaran yang telah saya lakukan tidak dapat dikembalikan. Tentu saja hal ini membuat saya semakin kecewa dan saya tunggu itikad baik dari My Republic untuk menyelesaikan masalah yang sudah berulang kali ini. Terima kasih.


Hendra
Nomor pelanggan C1336584

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.