Suara Pembaca

Singapore Airlines Tepati Janji, Kompensasi Delay Sudah Diterima

Chlara - detikNews
Selasa, 24 Des 2019 17:00 WIB
Keluhan
Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Singapore Airlines (SQ) karena kompensasi sudah kami terima dengan baik. Yaitu kompensasi atas delay 8 jam penerbangan dari London-Jakarta.

Kami semestinya berangkat dari Heathrow Airport London pada 01 Juli 2019 pukul 09.25. Namun diundur menjadi pukul 15:10 dan setelah itu jadwal penerbangan kemudian diundur lagi menjadi jam keberangkatan pukul 17:10. Total delay kurang lebih 8 jam. Pesawat kami akhirnya mendarat di Jakarta pada 2 Mei 2019 sekitar pukul 18.00 WIB.

Selama delay, kami mendapatkan voucher makan EUR 45 EUR di Heathrow. Selain itu, dari Singapura ke Jakarta, kami diupgrade ke kelas bisnis. Selain itu, kami mendapatkan surat dari SQ yang diberikan saat chek in bahwa kami berhak mendapatkan kompensasi sesuai peraturan penerbangan di Eropa tentang keterlambatan penerbangan yaitu maksimal dapat EUR 600 per penumpang.

Setelah melalui proses administrasi, proses kompensasi itu telah diselesaikan dengan baik. Bagi kami, ini merupakan pengalaman yang di luar dugaan. Siapa pun pasti tidak ingin pesawatnya delay. Namun pihak SQ memberikan keterangan tertulis dengan jelas alasan keterlambatan penerbangan secara detail sehingga kami bisa memahami.

Pemenuhan hak-hak konsumen di atas mencerminkan SQ sebagai perusahaan penerbangan yang terpercaya dan bukti tanggung jawab perusahaan sebesar SQ sehingga bisa diterima di berbagai belahan benua mana pun. Terima kasih SQ.


Chlara
Kode Booking Q5NIZR

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.