Suara Pembaca

Kecewa Penanganan Keluhan Transaksi di Website IKEA

Yoeli - detikNews
Senin, 23 Des 2019 13:53 WIB
Keluhan
Saya telah berbelanja di media daring IKEA Indonesia (ikea.co.id) pada tanggal 29 November 2019, dengan menggunakan E Gift voucher belanja online yang telah saya dapatkan dari IKEA untuk pembelian sebelumnya senilai Rp 900 ribu.

Setelah beberapa barang saya pilih dan melakukan pembayaran, transaksi dinyatakan sukses. Tetapi ada kendala pada saat saya memilih pembayaran senilai Rp 59.900 untuk ongkos kirim, dikarenakan ada kendala saat menggunakan payment KlikBCA, dimana kode SMS untuk verifikasi tidak saya terima sampai dengan limit waktu pembayaran terlewati.

Saya tidak tahu apakah masalahnya ada di pihak Bank BCA atau Telkomsel yang merupakan provider handphone saya. Yang membuat saya lebih kecewa adalah saya tidak bisa menggunakan e-Gift voucher senilai Rp 900.000 tersebut. Saat mengulang proses transaksi ternyata gagal karena dianggap sudah terpakai. Padahal transaksi gagal hanya untuk menyelesaikan pembayaran ongkos kirim saja.

Saya sudah menghubungi IKEA agar saya bisa mengganti pembayaran ongos kirim senilai Rp 59.900 tadi dengan tunai atau transfer, sehubungan dengan voucher belanja saya yang hanya berlaku sampai dengan 30 November 2019.

IKEA menjawab bahwa komplain akan diteruskan ke departemen terkait. Tetapi sudah 14 hari belum ada kejelasan. Bagaimana solusi dan kebijakan dari IKEA Indonesia?


Yoeli
08111890200

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.