Suara Pembaca

Air Palyja Mati Total, Warga Kekurangan Air Bersih

Rivai - detikNews
Senin, 23 Des 2019 12:33 WIB
Keluhan
(SOLVED)

Di perumahan saya Green Permata Residence, dengan nomor pelanggan Palyja Water4life_ID 000786017, sejak akhir Oktober 2019 sudah mengalamin penurunan debit air. Awalnya diinformasikan karena kondisi kemarau yang menyebabkan pasokan air menurun, tetapi puncaknya tanggal 30 November 2019 aliran air terputus.

Saya dan tetangga sudah menghubungi keluhan pelanggan melalui call center Palyja dan dijanjikan akan dilakukan perbaikan. Area Manager yang dihubungi oleh tetangga saya menjanjikan akan mengirimkan tangki air gratis.

Namun air yang dijanjikan tidak datang dan petugas lapangan membantu dengan menggunakan pompa air untuk mendorong dari pipa luar komplek. Sangat disayangkan airnya sangat kotor. Sampai kapan kami harus menunggu?


Rivai
08138498****

Jawaban

Tanggapan PALYJA atas Keluhan Pelanggan

Menanggapi keluhan Bapak/Ibu di media detiknews.com edisi Senin (23-12-2019) dengan judul "Air PALYJA Mati Total, Warga Kekurangan Air Bersih", sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan sangat memahami kekecewaan yang dialami pelanggan.

Sesuai database PALYJA, pelanggan terdaftar dengan alamat Perumahan Green Permata, Jalan Ebony Blok T1 No.12, Ulujami, Jakarta Selatan 12250 atas nama Emir Zarry dengan nomor identitas pelanggan NOREK 000786017. Sebelum surat pembaca, pelanggan telah mengadukan gangguan suplai air ke PALYJA.

PALYJA telah menerima pengaduan pelanggan mengenai gangguan suplai air pada tanggal 29 November 2019 dan keesokan harinya petugas PALYJA langsung melakukan pengecekan di lokasi persil. Hasilnya menunjukkan bahwa kondisi tekanan suplai air menurun/rendah karena keterbatasan suplai air ke area Kebayoran Lama dan sekitarnya yang disebabkan kebocoran di beberapa titik pipa distribusi jaringan PALYJA.

Sejak tanggal 30 November 2019, beberapa upaya tindak lanjut dilakukan, antara lain: perbaikan kebocoran, optimasi dan konfigurasi pada pipa jaringan PALYJA secara berkala.

Pada tanggal 19 Desember 2019, petugas PALYJA juga telah melakukan pengecekan secara random di beberapa titik Perumahan Green Permata diantaranya Jalan Magnolia, Jalan Cherry Wood dan Jalan Green Permata Bulevard. Hasilnya menunjukkan bahwa kondisi air keluar mengalir normal.

Untuk memastikan kondisi suplai air terkini di lokasi persil pelanggan, pada tanggal 6 Januari 2020, petugas PALYJA, dengan disaksikan oleh Bapak Rivai selaku pelanggan, kembali melakukan pengecekan dan hasilnya tetap menunjukkan kondisi normal dengan tekanan 3 (tiga) meter.

Informasi dan keluhan sehubungan dengan pelayanan PALYJA dapat disampaikan melalui Contact Center PALYJA di nomor telepon 29979999 yang beroperasi 24 Jam, 7 hari dalam seminggu, atau melalui e-mail palyja.care@palyja.co.id dan layanan SMS 0816725952, dengan menyebutkan nomor identitas pelanggan/NOREK dan nomor telepon yang mudah dihubungi.


Lydia Astriningworo
Corporate Communications and Social Responsibility Division Head
(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.