Suara Pembaca

Telepon Mati Total Sebulan Lebih Tak Kunjung Diperbaiki

Piter - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 14:02 WIB
Keluhan
(SOLVED)

Sejak bulan November dan Desember 2019, telepon di tempat saya tidak bisa digunakan. Saya sudah beberapa kali saya menghubungi call centre Telkom 147 dan diinformasikan bahwa ada gangguan massal dan akan ada petugas yang datang untuk melakukan pengecekan dan perbaikan.

Tetapi sampai saat ini belum ada teknisi Telkom yang datang. Hanya beberapa nomor tiket yang diberikan. Selain itu saya mencoba menghubungi melalui Twitter, Instagram dan aplikasi MyIndiHome, ternyata jawabannya masih sama.

Sampai dengan surat pembaca ini saya kirimkan, belum ada titik terang atau kabar apapun mengenai sampai kapan saya harus menunggu perbaikan tersebut. Padahal beberapa kantor yang berada satu gedung dengan kami sudah diperbaiki oleh teknisi Telkom dan telepon sudah bisa digunakan dengan normal.


Piter
081880****

Jawaban

Tanggapan PT Telkom

Terima kasih kepada detik.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Piter pada tanggal 19 Desember 2019 terkait keluhan "Telepon Mati Total Sebulan Lebih Tak Kunjung Diperbaiki".

Menanggapi surat pembaca Bapak Piter perihal keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

Keluhan dari Bapak Piter telah kami tindaklanjuti dengan melakukan perbaikan oleh petugas teknisi yang langsung ke lokasi dan telepon dinyatakan telah aktif kembali . Hal ini telah kami konfirmasikan untuk test call menggunakan layanan telepon tersebut dan diterima oleh salah satu karyawati Ibu Ita yang menyatakan layanan telepon sudah aktif dan berfungsi normal kembali.

Mengingat perbaikan melewati waktu Service Level Garansi , maka kami memberikan kompensasi yaitu free biaya abonemen yang diperhitungkan pada tagihan bulan Januari 2020. Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada TELKOM kami ucapkan terima kasih.


Telkom Regional II Jakarta
(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.