Suara Pembaca

Pengaduan Soal Saldo Rekening BTN yang Hilang Belum Ada Kejelasan

Budin - detikNews
Senin, 09 Des 2019 14:43 WIB
Keluhan
(SOLVED)

Pada tanggal 27 Oktober 2019, saya melakukan pengambilan uang sebesar Rp 100 ribu di ATM Bank BTN Jl Dewi Sartika, Cirebon. Ketika melihat saldo di rekening saya, ternyata tersisa Rp 478.000 sedangkan saldo sebelumnya sebesar Rp 6.593.000.

Karena sebelumnya tidak melakukan penarikan, maka keesokan harinya saya melaporkannya ke Bank BTN terdekat. Costumer service menginformasikan ada transaksi pengambilan uang di daerah Seminyak, Bali pada tanggal 18 Oktober 2019 sebesar Rp 3 juta dan tanggal 19 Oktober 2019 dengan jumlah yang sama, padahal pada tanggal tersbut saya berada di Cirebon.

Staff customer service membuatkan surat pengaduan atas masalah tersebut. Pada tanggal 31 Oktober 2019, saya datang kembali ke Bank BTN untuk menanyakan penanganan masalah tersebut, namun tidak ada kejelasan dari pihak bank BTN. Pada intinya saya disini hanya memohon kejelasan atas hilangnya uang yang saya titipkan ke Bank BTN. Terima kasih.


Budin
08531648****

Jawaban

Tanggapan BTN

Sehubungan dengan surat pembaca dengan judul"Pengaduan Soal Saldo Rekening BTN yang Hilang Belum Ada Kejelasan" yang tayang di detik.com, kami sampaikan bahwa ada beberapa kendala dalam proses pengembaliannya.

Saat ini, uang tersebut telah disetor kembali ke rekening Saudara Budin. Untuk itu kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan akan menjadi koreksi untuk perbaikan layanan di masa yang akan datang. Terima kasih.


Achmad Chaerul
Corporate Secretrary

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.