Kecewa Transaksi dengan Pelapak Brilliant Acsesoris di Bukalapak

Suara Pembaca

Kecewa Transaksi dengan Pelapak Brilliant Acsesoris di Bukalapak

Adi - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 08:28 WIB
Keluhan
(SOLVED)

Pada tanggal 02 November 2019, saya melakukan pembelian satu set klakson merek Fiamm dari Bukalapak dengan nama pelapak Brilliant Acsesoris dengan nomor transaksi 192513676596.

Karena tidak bisa dikirimkan hari itu juga dan saya membutuhkan secepatnya, maka saya mengajukan pembatalan agar bisa membeli dari pelapak lain. Pengajuan saya ditolak oleh pelapak.

Yang lebih mengecewakan adalah sampai dengan surat ini saya kirimkan, barang belum saya terima dan status di website SiCepat masih di Gerai Surabaya. Pelapak yang saya hubungi melalui buka bantuan menolak untuk membantu. Saya hubungi customer service SiCepat ternyata ada kesalahan penempelan resi pada barang pesanan saya tersebut sehingga malah terkirim ke Sukabumi.

Setelah lebih dari 7 tahun menjadi pelanggan Bukalapak, baru kali ini mendapatkan pelayanan buruk. Apakah tidak ada sanksi bagi pelapak semacam itu? Sudah berkali-kali chat BukaBantuan dan kirim email, jawabannya tetap sama, akan kami follow up bersama tim.

Saya meminta agar uang dikembalikan karena sudah membeli barang sejenis dari toko online lain. Mohon jadi perhatian Bukalapak, terima kasih.


Adi
Nomor Transaksi 192513676596

Jawaban

Tanggapan Bukalapak

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan Detik.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Detik.com tertanggal 26 November 2019 yang ditulis oleh Bapak Adi perihal kendala transaksi dengan artikel yang berjudul "Kecewa Transaksi dengan Pelapak Brilliant Acsesoris", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Terkait kendala yang dialami oleh Bapak Adi, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung terkait kendala transaksi di Bukalapak. Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, resi pengiriman pada transaksi 192513676596 tidak terupdate dan sudah melewati batas waktu pengiriman sehingga transaksi sudah di bantu pembatalannya dan pengembalian dana. Saat ini kendala tersebut telah diselesaikan dengan pengembalian dana Bapak Adi. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak. Kami juga sampaikan bahwa seluruh pelanggan Bukalapak yang mengalami kendala atau ingin menyampaikan feedback, bisa menghubungi BukaBantuan di livechat atau call center bukalapak di nomor 021-50813333.


Intan Wibisono
Head of Corporate Communication Bukalapak
(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.