detikNews
Rabu 20 November 2019, 13:20 WIB

Kecewa Jawaban Ikea Atas Keluhan Pelanggan

Cindi - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Saya melakukan pembelian furniture, rak mainan anak, dengan code "Trofast" di Ikea pada tanggal 9 November 2019. Saat sampai di rumah dan ingin melakukan instalasi, saya menemukan bagian yang retak di tengah sisi rak tersebut.

Ikea yang saya hubungi lewat telepon memberikan nomor Whatsapp untuk dapat mengirimkan gambar dan foto bon pembelian. Setelah itu saya mendapat tanggapan apakah barang tersebut dibawa secara pribadi atau tidak dan saya jawab dibawa secara pribadi.

Beberapa jam kemudian, saya mendapat balasan lagi yang mengatakan bahwa kerusakan barang tersebut bukan merupakan tanggung jawab Ikea dan tidak dapat ditukar karena pembeli sudah melakukan pengecekan barang saat pembayaran dan kerusakan bisa saja terjadi saat perjalanan.

Yang membuat saya bingung adalah tanggapan dari pihak Ikea yang menyalahkan pembeli. Padahal saat pembelian, barang terbungkus dengan rapi dan tidak dapat dibuka. Dan mengapa saat melakukan pembayaran, pihak kasir tidak melakukan konfirmasi apakah barang yang saya beli sudah dicek atau belum.

Sekarang rak furniture itu pun masih terpampang rapi dalam kotak di rumah, karena saya tidak mau instalasi barang yang kondisinya tidak proper. Jadi seharusnya menurut saya Ikea bisa lebih bijaksana dalam menanggapi keluhan. Terima kasih.


Cindi
08119892023
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com