detikNews
Kamis 14 November 2019, 14:19 WIB

Dikirim Menggunakan GoSend Same Day, Pesanan Bukalapak Belum Sampai

Desky - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Hari Rabu 6 November 2019, saya melakukan Pemesanan Tablet iPad Mini 2019 di Pelapak 27 Ponsel dengan nomor transaksi 192522768801. Transaksi sudah saya bayar pada hari yang sama sebesar Rp 7.580.303 dan untuk pengiriman menggunakan GoSend Same Day.

Pukul 14.51 WIB diberitahukan bahwa pesanan akan segera diantar, dilampirkan juga link untuk melihat status pengiriman. Dari Link tersebut saya tahu pada pukul 17.06 WIB, dinyatakan bahwa pengiriman sudah selesai, padahal paket tidak pernah saya terima.

Saya chat Pelapak tentang kasus tersebut, namun pelapak meminta saya untuk membuat komplain. Saya mencoba untuk menghubuhi driver, tetapi nomor yang saya hubungi tidak aktif. Call center GOJEK dengan Nomor (021) 50849000 yang saya hubungi mengatkan bahwa paket sudah diantar dengan nomor resi GK-232341587.

Malam harinya saya komplain ke call center Bukalapak dan mendapat jawaban bahwa keluhan saya akan diproses dalam waktu 1x24 jam. Keesokan harinya saya mengubungi GOJEK tentang masalah ini dan dijawab bahwa GOJEK belum bisa menindaklanjuti kasus ini karena belum ada konfirmasi dari pihak Bukalapak.


Desky
0811168****
Jawaban

Tanggapan Gojek

Pertama-tama kami ucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini antara Gojek Indonesia dan Detik.com. Izinkan saya menanggapi Surat Pembaca yang disampaikan oleh Sdr. Desky salah satu pengguna Gojek, dengan judul "Dikirim Menggunakan GoSend Same Day, Pesanan Bukalapak Belum Sampai" di Detik.com pada 14 November 2019.

Gojek mengucapkan terima kasih kepada Sdr. Desky yang telah setia menggunakan layanan GoSend dan melaporkan permasalahan yang dihadapi. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan Sdr. Desky pada waktu menggunakan layanan GoSend Same Day pada Rabu 6 November 2019.

Menanggapi permasalahan tersebut, kami segera menindaklanjuti dengan memulai proses investigasi terhadap mitra, melalui koordinasi dengan pihak Bukalapak dan kepolisian, serta memastikan laporan tersebut diproses sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Saat ini status transaksi sudah dibatalkan dan dana telah dikembalikan kepada pembeli, dan pihak Bukalapak juga telah memberikan ganti rugi. Pada kesempatan ini kami menghimbau para konsumen untuk menghubungi call center Gojek di customerservice@go-jek.com apabila menemukan pelanggaran yang mengakibatkan ketidaknyamanan terhadap layanan kami.

Atas perhatian dan kerja samanya, kami ucapkan terima kasih.


Judica Nababan
VP Corporate Affairs
Gojek Indonesia

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com