detikNews
Kamis 17 Oktober 2019, 10:48 WIB

Refund Uang Muka Green Citayam City Belum Diberikan Sepenuhnya

Saiful - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Awal tahun 2017, saya mengajukan pembelian rumah subsidi di Green Citayam City tahap 2 karena tertarik dengan harganya yang terjangkau. Saya dan beberapa teman mengajukan menggunakan bantuan BPJS dengan total yang harus kami bayarkan Rp 17,5 juta (di luar booking fee) dari Rp 40 juta.

Pertama kami diminta Booking sebesar Rp 2,5 juta dan selanjutnya uang muka Rp 4,4 juta. Setelah melakukan pembayaran, dijanjikan awal tahun 2018 akan ada pembersihan lahan diikuti dengan membayar sisanya.

Karena tak kunjung ada kejelasan, bulan Juli 2018 kamimenanyakan kapan akan dimulai pembagunan. Jawabannya masih menunggu, lalu saat kami desak ditawarkan dipindahkan ke tahap pertama.

Yang membuat kami mulai tidak percaya adalah karena saat sebelumnya menginginkan tahap pertama tidak diberikan dengan alasan sudah habis terjual. Kami putuskan pembatalan dengan pengembalian uang muka Rp 4,5 juta dan dijanjikan 90 hari (Oktober 2019).

Tetapi sampai dengan surat ini saya kirimkan, refund uang muka belum sepenuhnya dikembalikan. Mohon tanggapan dan solusinya, terima kasih.


Saiful
087880687774
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
kpr
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com