detikNews
Selasa 08 Oktober 2019, 10:34 WIB

Sudah Transaksi Sesuai Permintaan, Annual Fee BCA Card Belum Dikembalikan

Andre - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Saat mendengar penawaran kartu kredit BCA, akhirnya saya memutuskan membuat kartu kredit BCA Card hanya untuk membantu staf BCA tersebut mencapai target. Saya sudah sampaikan tidak mau menerima dua kartu jika limitnya gabungan karena saya hanya akan pakai satu kartu kredit BCA saja.

Menurut staf tersebut, gratis iuran satu tahun dan apabila kartu kredit Master Card dikenakan iuran tahun selanjutnya, cukup telepon call centre untuk tutup kartu maka akan digratiskan kembali . Akhirnya saya menerima kartu kredit Master Card tersebut tanpa menggunakannya.

Tanggal 04 September 2019, pukul 15.17 WIB, saya telepon call centre untuk meminta penghapusan iuran tahunan pada lembar tagihan. Call centre meminta saya membayar iuran lalu bertransaksi agar uang iuran dikembalikan. Saya sudah sampaikan bahwa saya akan bertransaksi di BCA Card segera karena saya memang hanya menggunakan kartu itu saja selama ini.

Setelah saya transaksi Rp 1.077.760, saya telepon call centre lagi agar BCA segera mengembalikan uang iuran tersebut, namun analis BCA menolak mengembalikan iuran tersebut. Tanggal 06 September 2019, pukul 18.03 WIB, call centre menyampaikan analis menolak dan menyuruh saya transaksi lagi di kartu kredit Master Card yang tidak saya pakai itu.

Saya keberatan jika disuruh transaksi lagi di kartu kredit Master Card karena sudah transaksi hanya agar uang iuran dikembalikan. Tanggal 13 September 2019, pukul 16.35 WIB, call centre tetap menyuruh saya gunakan kartu kredit Master Card atau bayar iuran untuk kartu yang bahkan tidak saya gunakan tersebut karena analis BCA tetap bersikeras tidak mau mengembalikan uang iuran tersebut.

Sampai hari ini belum ada itikad baik dari BCA untuk menghubungi atau mengembalikan uang iuran pada layanan yang tidak pernah saya gunakan tersebut sehingga akhirnya saya menulis Surat Pembaca agar manajemen BCA bisa lebih peduli dengan nasabahnya. Terima kasih.


Andre
08561835575
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
bca
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com