Suara Pembaca

Tak Punya Polis, Muncul Tagihan Premi Cigna di Kartu Kredit HSBC

Martin - detikNews
Jumat, 04 Okt 2019 10:06 WIB
Keluhan
(SOLVED)

Saya adalah pemegang kartu kredit HSBC yang pada 11 Juni 2019, timbul tagihan asuransi dari Cigna dengan keterangan: "061900622 PRS PROTECT JUNCIGNA CC INS" sebesar Rp 348.000.

Karena tidak mempunyai polis asuransi Cigna, maka aya menelepon pihak HSBC tentang tagihan tersebut. dan diinformasikan untuk mengurus sendiri kepada Cigna tentang tagihan itu.

Email yang saya kirimkan kepada CIgna mendapat balasan autoreply pada tanggal 2 Juli 2019, bahwa persoalan saya akan dijawab dalam waktu selambat-lambatnya satu hari kerja. Namun setelah berulangkali berkomunikasi dengan staf customer service, hingga hari ini tidak jelas bagi saya mengapa timbul tagihan premi itu.

Yang lebih mengecewakan adalah pihak HSBC tidak bisa menghapus tagihan tersebut jika Cigna tidak membatalkan transaksi tersebut. Bisa dibayangkan bahwa tagihan ini akan terus bertambah dengan bunga dan denda keterlambatan.


Martin
081889****

Jawaban

Penjelasan Cigna Indonesia

Bersama ini PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) menyampaikan tanggapan atas keluhan Bapak Martin mengenai tagihan premi asuransi yang dimuat di Media Detik.com pada tanggal 4 Oktober 2019.

Cigna Indonesia menyampaikan permohonan maaf kepada Bapak Martin atas ketidaknyamanan yang terjadi mengenai tagihan premi asuransi. Cigna Indonesia telah melakukan koordinasi dengan Bank HSBC untuk penghapusan tagihan premi dimaksud dan telah melakukan pengembalian premi asuransi pada tanggal 4 Oktober 2019.

Oleh karena itu, kami memohon kesediaan Bapak Martin Muslie untuk melakukan pengecekan Billing Statement pada Kartu Kredit Bapak Martin.

Cigna Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Bapak Martin atas kerja sama dan masukan yang baik. Kami berharap dapat terus menyediakan perlindungan terbaik bagi Bapak Martin dan keluarga di masa yang akan datang.


Choirina Prasetyanti
Head of Customer Service & Operations
PT Asuransi Cigna
(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.