Suara Pembaca

TopUp Emoney Dengan Linkaja Gagal, Saldo Terpotong

Jayadi - detikNews
Kamis, 03 Okt 2019 11:08 WIB
Keluhan
(SOLVED)

Pada tanggal 18 September 2019, saya melakukan transaksi top up emoney Bank Mandiri melalui aplikasi Linkaja. Ternyata dugaan saya salah, pada saat transaksi muncul notifikasi transaksi gagal dan saldo terpotong.

Saya coba hubungi call center, dikatakan bahwa di sistem transaksi berhasil dan disarankan untuk update saldo emoney secara berkala. Padahal keterangan riwayat transaksi pada aplikasi Linkaja di ponsel statusnya adalah pending.

Kemudian saya mengirimkan email ke info@linkaja.id, dijawab keesokan harinya dengan jawaban yang sama. Setelah 3x24 jam belum ada kejelasan, saya coba hubungi kembali call center, jawabannya kali ini adalah akan dibuatkan laporan ke bagian terkait.

Tidak puas, saya ke grapari Telkomsel di Bekasi Cyber Park (BCP) pada tanggal 23 September 2019, dikatakan bahwa saya harus membawa bukti riwayat transaksi penggunaan emoney yang didapatkan melalui BankMandiri untuk dibuatkan laporan.

Tanggal 26 September 2019, saya kembali ke grapari Telkomsel BCP dengan membawa bukti riwayat transaksi penggunaan e-money dari tanggal 18 sampai 26 September 2019. Tetapi sampai saat ini belum ada kejelasan mengenai saldo yang terpotong tersebut.


Jayadi
08522076****

Jawaban

Tanggapan Bank Mandiri

Sehubungan pengaduan Bapak Jayadi di Detik.com pada 3 Oktober 2019 perihal Top Up E-Money Melalui LinkAja, kami sampaikan terima kasih atas masukan yang diberikan dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami.

Untuk dapat menindaklanjuti pengaduan yang Bapak sampaikan, kami membutuhkan data-data seperti; nomor E-Money, nomor LinkAja, dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

Kami telah berusaha menghubungi Bapak melalui telepon yang kami peroleh dari redaksi Detik.com, namun belum berhasil berbicara langsung dengan Bapak. Selanjutnya kami harap Bapak dapat menyampaikan data tersebut kepada kami melalui email ke mandiricare@bankmandiri.co.id.

Apabila terdapat pertanyaan ataupun saran kepada Bank Mandiri dapat menghubungi Mandiri Call 14000 (24 jam) atau websitewww.bankmandiri.co.iddengan memilih menu contact us atauemailmandiricare@bankmandiri.co.id.


Rohan Hafas
Corporate Secretary
PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.
(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.