detikNews
Rabu 09 Oktober 2019, 11:32 WIB

Persyaratan Sudah Lengkap, Indihome Belum Dipasang

Yoga - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Pada Selasa, 3 September 2019 saya melakukan pendaftaran Indihome melalui 147, semua syarat yang diperlukan telah saya berikan dan mendapat tiket pemasangan Indihome PFB147-94117319.

Pihak Telkom telah mengirimkan email Kode Password Akun MyIndihome dan meminta melengkapi dokumen registrasi berupa foto KTP beserta foto diri dengan KTP. Sudah saya lengkapi hari itu juga dan telah menerima balasan email bahwasanya dokumen telah diterima dan valid.

Satu hari kemudian ada teknisi yang menelpon dan mengatakan akan mengecek ketersediaan jaringan di lokasi . Sudah saya informasikan bahwa terdapat jaringan karena telah terdapat beberapa pemasangan Indihome. Karena tidak ada informasi lebih lanjut, esok harinya saya menghubungi teknisi bersangkutan yang mengatakan bahwa lokasi saya bukan lingkup kerjanya dan dia tidak memiliki kontak teknisi yang bertugas di lingkup kerja lokasi saya.

Seminggu kemudian saya membuat laporan ke 147 atas tidak adanya informasi terkait pemasangan yang telah saya ajukan di nomor pengaduan IN-55713677, namun tidak ada informasi lebih lanjut setelahnya.


Yoga
0897005****

(02/10/2019)
Jawaban

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Yoga

Terima kasih kepada detik.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Yoga pada tanggal 02 Oktober 2019 terkait keluhan "Persyaratan Sudah Lengkap, IndiHome Belum Dipasang".

Menanggapi surat pembaca Bapak Yoga perihal keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

Menindaklanjuti permohonan pasang baru IndiHome atas nama Bapak Yoga, petugas teknisi kami telah melakukan survey ke lokasi rumah Bapak Yoga, dan di lokasi tersebut dinyatakan dapat dilayani layanan IndiHome. Untuk saat ini layanan IndiHome sudah aktif dan berfungsi dengan baik.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada Telkom kami ucapkan terima kasih.


Telkom Regional II Jakarta

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com