detikNews
Selasa 24 September 2019, 09:28 WIB

Kecewa Konsultasi ke Nomor WA yang Tertera di Website IndiHome

Iskandar - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Tanggal 9 Agustus 2019 sekitar jam 13.00 saya mengirim pesan whatsapp ke Indihome Telkom di nomor 08116978000 untuk menanyakan perihal produk Indihome sesuai petunjuk di website Indihome Telkom untuk wilayah Tangerang.

Tetapi respon yang diberikan mengecewakan, saya diminta untuk menghubungi call centre 147. Dan yang lebih mengherankan adalah nomor saya diblokir. Untuk apa pihak Indihome Telkom menulis nomor tersebut jika memang petugasnya yang melayani konsumen melalui nomor tersebut tidak paham produknya dan meminta konsumen untuk menghubungi 147?

Padahal saya hanya menanyakan jenis produk. Jangan menempatkan pegawai yang tidak paham produk yang dijual sebagai front line yang berhubungan langsung dengan konsumen. Terima kasih.


Iskandar
08128260****

(13/08/2019)
Jawaban

Tanggapan PT Telkom

Terimakasih kepada detik.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Iskandar pada tanggal 13 Agustus 2019 terkait keluhan Kecewa Konsultasi ke Nomor WA yang Tertera di Website IndiHome.

Menanggapi surat pembaca Bapak Iskandar perihal keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

Menindaklanjuti keluhan dari Bapak Iskandar, dapat kami sampaikan bahwa nomor WA 08116978000 & Website IndiHome Telkom untuk Wilayah Tangerang tersebut adalah bukan Website resmi PT.Telkom namun untuk channel / Website resmi kami adalah Indihome.co.id, dan Telkom.co.id Apabila ingin menyampaian keluhan tentang layanan Telkom dapat menghubungi kontak sbb:

Contact Center Telkom: Call Center 147
Twitter: @TelkomCare
Facebook: facebook.com/telkomcare
Email: CustomerCare@telkom.co.id
Apps: MyIndihome
Email: CustomerCare@telkom.co.id

Petugas kami telah beberapa kali mengunjungi ke rumah Bapak Iskandar, namun rumah dalam kondisi kosong. Pada tanggal 15 September 2019 petugas kami kembali melakukan kunjungan untuk memberikan surat jawaban untuk Bapak Iskandar dan diterima oleh istri Bapak. Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada Telkom kami ucapkan terima kasih.


Telkom Regional II Jakarta

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com