detikNews
Selasa 27 Agustus 2019, 10:17 WIB

Uang Tak Keluar, Rekening Bank DKI Berkurang

Nicco - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Pada tanggal 20 Juli 2019, jam 09.13 WIB, saya melakukan transaksi tarik tunai di ATM Bank DKI Jl Asem Baris Raya, Jakarta Selatan dengan nominal Rp 1.250.000. Tetapi uang tidak keluar, padahal saldo rekening saya terpotong.

Saya langsung menghubungi Bank DKI dengan Nomor Laporan 1367241. Call center meminta saya menunggu selama 20 hari kerja. Namun sampai waktu yang dijanjikan, dana belum dikembalikan.

Call center Bank DKI yang saya hubungi kembali mengatakan bahwa petugas Bank DKI belum melakukan pengecekan atas laporan tersebut. Saya tidak menerima pemberitahuan seperti itu dan meminta bantuan untuk melakukan pengecekan CCTV.

Yang mengecewakan adalah permintaan saya ditanggapi dengan jawaban yang sama, yaitu laporan akan diteruskan. Mohon tanggapan dan solusi dari Bank DKI, karena sampai surat ini saya kirimkan belum ada pengembalian dana. Terima kasih.


Nicco
08122121****

(26/08/2019)
Jawaban

Tanggapan Bank DKI

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca yang berjudul "Uang Tak Keluar, Rekening Bank DKI Berkurang", di detik.com hari Senin, 26 Agustus 2019, bersama ini dapat kami sampaikan penjelasan.

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak/Ibu atas kepercayaannya dalam menggunakan produk dan layanan Bank DKI serta kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan Bapak/Ibu saat melakukan transaksi perbankan pada layanan e-channel PT Bank DKI.

Bank DKI telah menindaklanjuti permasalahan tersebut dan dapat kami sampaikan bahwa dana Bapak/Ibu telah dikembalikan per tanggal 26 Agustus 2019. Demikian dapat kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama yang baik kami ucapkan terimakasih.


Herry Djufraini
Sekretaris Perusahaan
PT Bank DKI

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com