detikNews
Jumat 02 Agustus 2019, 14:53 WIB

KPR Griya Suradita Indah Lunas, Penggabungan Sertifikat Belum Selesai

Mustafa - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Saya adalah pemilik salah satu unit rumah di Perumahan Griya Suradita Indah (eks Perum Korpri) sejak tahun 2012. Pada saat tanda tangan akta jual beli, tidak ada informasi terkait sertifikat yang bermasalah baik dari Notaris maupun PT Adco Citra Lestari sebagai pengembang.

Bulan Oktober 2017, Notaris dari Adco memberitahukan agar dilakukan penandatangan akta jual beli lagi dengan alasan sertifikat pecah dua. Setelah proses AJB dan balik nama selesai, saya ke pengembang untuk meminta agar sertifikat yang pecah tersebut digabung menjadi satu.

Namun pihak pengembang tidak bersedia untuk menggabungkan dengan alasan cicilan rumah harus lunas terlebih dahulu dan setelah lunas, sertifikat tersebut harus diserahkan ke pihak pengembang untuk diurus penggabungannya.

Tanggal 18 Januari 2019, kami datang ke kantor PT Adco Citra Lestari untuk menyerahkan sertifikat rumah yang telah saya lunasi dan dijanjikan akan selesai paling lambat tiga bulan. Tanggal 23 April 2019, kami meminta update terkait penggabungan tersebut. PT Adco Citra Lestari mengatakan bahwa proses penggabungan belum selesai dan baru keluar gambar ukurnya dan akan diberitahukan jika sudah selesai.

Namun sampai dengan surat pembaca ini kami sampaikan belum ada perkembangan lagi. Kepada PT Adco Citra Lestari mohon kejelasan dan dan kepastian kapan penggabungan sertifikat kami dapat segera diselesaikan. Terima kasih.


Mustafa
08131117****

(02/08/2019)
Jawaban



(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
kpr
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed