detikNews
Rabu 31 Juli 2019, 13:47 WIB

Pesanan Dibatalkan HotelBid, Kecewa Boking Hotel Melalui Tiket.com

Reza - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Saya melakukan perjalanan ke Singapura pada tanggal 18-21 Juli 2019 bersama istri dan bayi saya, dan telah melakukan pemesanan Parc Sovereign Hotel - Tyrwhitt untuk 3 malam melalui Tiket.com dengan nomer pesanan #70870944.

Tanggal 18 Juli 2019, ketika tiba di hotel pada pukul 17:00 untuk melalukan Check-in, petugas front desk menyampaikan bahwa pesanan saya telah dibatalkan oleh HotelBid, rekanan pihak ke-3 dari tiket.com. Sementara seluruh kamar di hotel tersebut sudah penuh untuk 3 hari kedepan.

Padahal di saat yang sama saya menerima email dari Tiket.com untuk mereview pengalaman menginap di hotel tersebut. Jelas sekali secara sepihak dan tanpa pemberitahuan sebelumnya Tiket.com telah membatalkan pesanan saya.

Saya segera menghubungi tiket.com melalui email dan WA dengan no pelaporan #01744101 untuk meminta kejelasan dan solusi hotel pengganti untuk kami menginap. Selama hampir 5 jam kami menunggu sambil mencoba inisiatif sendiri mencari hotel pengganti karena di akhir pekan banyak hotel yang penuh. Sampai dengan pukul 22:00 kami masih terlantar, pihak tiket.com tidak menghubungi dan tidak dapat memberikan kejelasan.

Akhirnya pada pukul 23.00 saya dapat melakukan pemesana via aplikasi lain untuk menginap semalam di Hostel dan berpindah 2 malam berikutnya ke hotel lain. Secara fisik kami sangat lelah, saya harus keluar biaya transport tambahan untuk pindah hotel, dan jadwal liburan hari pertama kami tidak terlaksana termasuk tiket atraksi jadi hangus karena tidak digunakan.

Pada 22 Juli 2019, setiba di Jakarta saya coba meminta kompensasi dan pengembalian uang hotel namun proses sangat lama, dan petugas tidak responsive untuk menyelesaikan masalah ini. Jelas saya sangat dirugikan secara waktu, materi dan pikiran, ini mejadi pengalaman liburan kami terburuk.


Reza
0856108****

(29/07/2019)
Jawaban

Tanggapan tiket.com Atas Surat Bapak Reza

Sehubungan dengan surat pembaca di angrydesk.com tanggal 29 Juli 2019 yang ditulis oleh Bapak Reza berjudul "Pesanan Dibatalkan HotelBid, Kecewa Boking Hotel Melalui tiket.com" saat ini telah kami tindaklanjuti.

Pemesanan Bapak Reza sudah kami bantu proses refund dengan pergantian dana per tanggal 24 Juli 2019 oleh Customer Care tiket.com. Saat ini refund sudah terkonfirmasi dan telah diterima oleh Bapak Reza dengan baik.

Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, dan kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak Reza untuk menggunakan layanan tiket.com .

Pertanyaan dan saran, dapat disampaikan melalui layanan pelanggan 24 jam tiket.com di 0804 1500 878 atau email cs@tiket.com.

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed