ADVERTISEMENT

Suara Pembaca

Informasi sudah Ditransfer, Dana Refund JD.ID belum Diterima

Jaya - detikNews
Jumat, 02 Agu 2019 14:58 WIB
Keluhan
Saya adalah member Diamond dari situs belanja online JD.ID. Pada awal bulan April 2019, saya mengajukan proses refund untuk transalsi dengan nomor pesanan 260966150, tetapi sampai sekarang dana refund belum masuk ke rekening bank saya.

Menurut call centre JD.ID yang saya hubungi, diinformasikan bahwa pengembalian dana sudah berhasil dilakukan pada tanggal 12 April 2019. Padahal dana tersebut belum diterima dan sudah dibuktikan dengan menunjukkan rekening koran.

Yang lebih mengecewakan saya adalah pihak JD.ID tidak bersedia tracking dana yang ditransfer dan meminta saya untuk tracking dana yang dikirimkan oleh JD.ID. Terima kasih untuk perhatiannya, saya menunggu feedback dan solusi dari pihak JD.ID.


Jaya
Nomor Pesanan 260966150

(27/06/2019)

Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Jaya

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Jaya pada 27 Juni 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Perlu kami infomasikan bahwa karena konsumen melakukan pembelian dengan metode Debit Online, maka proses refund membutuhkan waktu lebih lama dimana hal ini merupakan kebijakan dari pihak bank. Dari JD.ID sendiri telah memproses pengembalian dana tersebut ke pihak bank pada sejak 12 April 2019.

Setelah tanggal ini, proses pengembalian dana berada sepenuhnya di pihak bank penerbit kartu debit. Karena wewenang sepenuhnya telah berada di pihak bank, pihak JD.ID hanya dapat membantu dengan secara berkala menghubungi pihak bank terkait. Konsumen juga telah kami hubungi kembali untuk menjelaskan hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Deny Ekarisma
Customer Service Frontline Operation Manager


Simak Video "Keluh Kesah Aliansi Labuan Bajo soal Tarif Rp 3,75 Juta TN Komodo"
[Gambas:Video 20detik]
(/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT