detikNews
Kamis 04 Juli 2019, 12:57 WIB

Traveloka Blokir Akun Secara Sepihak

Nur - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Pada tanggal 08 Mei 2019, saya menggunakan Traveloka Experience dengan pembayaran Paylater. Harusnya dalam waktu satu bulan sejak transaksi, muncul tagihan atas transaksi tersebut.

Namun tagihan tagihan tidak munculdan saya tidak menerima email tentang tagihan tersebut dari Traveloka. Saya berinisiatif menghubungi Traveloka melalui live chat sekitar akhir bulan Mei 2019, hanya diminta untuk menunggu email pemberitahuan,.

Tanggal 17 Juni 2019, saya menghubungi Traveloka lagi karena tagihan belum diterima. Diinformasikan bahwa tagihan sudah ada yang didalamnya ternyata saya dikenakan penalti atas keterlambatan pembayaran.

Yaang mengecewakan saya adalah saya sudah dikenakan penalti dan bahkan akun saya diblokir secara permanen oleh Traveloka. Padahal Traveloka sendiri belum mengirimkan tagihan sesuai waktu yang dijanjikan. Mohon penjelasan langsung dari Traveloka! Terima kasih.


Nur
08212070****

(27/06/2019
Jawaban

Tanggapan Traveloka untuk Bapak Nur

Salam hangat dari Traveloka dan terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Pertama kami memohon maaf atas kendala dan masalah yang Bapak alami, dan kami dengan sepenuh hati berkomitmen untuk menindaklanjuti masalah ini.

Menanggapi surat terbuka yang disampaikan oleh Bapak Nur untuk Traveloka mengenai pemblokiran akun PayLater yang terbit di Detik.com pada 27 Juni 2019. Dapat kami informasikan bahwa kami telah mengirimkan informasi dan pengingat tagihan Traveloka PayLater melalui email kepada Bapak Nur namun tidak tersampaikan sehingga menyebabkan akun Bapak Nur terblokir. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan.

Berdasarkan hal tersebut, kami sampaikan bahwa tim internal kami sudah menghubungi Bapak Nur dan menyelesaikan keluhan tersebut serta mengkomunikasikan bahwa akun Traveloka PayLater Bapak Nur juga sudah dapat diakses kembali. Solusi tersebut telah diterima dengan baik oleh Bapak Nur.

Sebagai informasi tambahan, selain melalui email, pengingat tagihan juga dapat diakses melalui aplikasi Traveloka pada laman muka, serta mengatur notifikasi instan sehingga pengguna akan mendapatkan pemberitahuan secara real-time.

Jika Anda memiliki pertanyaan lainnya, silahkan untuk menghubungi kami melalui email di cs@traveloka.com atau telepon di 0804-1500-308.


Felicia Thenardy
Senior Product Marketing, Financial Product
Traveloka


Simak Video "Dua Faktor Ini Ubah Tren Pemesanan Hotel Selama Mudik Lebaran 2019"
[Gambas:Video 20detik]

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed