detikNews
Senin 24 Juni 2019, 14:54 WIB

Penggunaan Voucher Dianggap Fraud oleh Bukalapak

Eric - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Tanggal 16 April 2019, saya melakukan transaksi di Bukalapak. Dikarenakan limitasi nominal cash back, maka transaksi saya pecah menjadi empat transaksi dengan masing-masing transaksi menggunakan voucher tersendiri.

Namun pada tanggal 18 April 2019 saat barang mulai saya terima, ternyata cash back tidak diberikan oleh bukalapak setelah transaksi selesai. Keempat transaksi saya dianggap fraud oleh Bukalapak tanpa alasan yang jelas.

Transaksi tersebut saya lakukan secara resmi melalui aplikasi tanpa ada kecurangan apapun. Dan jika memang Bukapalak tidak memperkenankan penggunaan banyak voucher dalam satu hari, mengapa dari aplikasi tidak melakukan pencegahan? Bahkan saat ini saya kembali mendapat voucher cash back lagi.

Ini kedua kalinya saya dikecewakan setelah sebelumnya dana saya diblokir juga tanpa ada alasan yang jela. Saya tidak menuntut pemenuhan hak saya sebagai pengguna, hanya berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Terima kasih.


Eric
0811101****

(19/06/2019)
Jawaban

Tanggapan Bukalapak

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Detik.com tertanggal 19 Juni 2019 yang ditulis oleh Bapak Eric perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Penggunaan Voucher Dianggap Fraud oleh Bukalapak", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Terkait kendala yang dialami oleh Bapak Eric, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Eric terkait kendala transaksi yang dianggap fraud. Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, pada transaksi Bapak Eric terjadi kendala sistem.

Saat ini kendala tersebut sudah diselesaikan dengan cashback credits diteruskan ke saldo Bukalapak Bapak Eric. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami,demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.


Intan Wibisono
Head of Corporate Communication Bukalapak

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed