DetikNews
Kamis 16 Mei 2019, 13:08 WIB

Kecewa Pesan e-Tiket Bus Damri di Traveloka

Arief - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Pengalaman mengecewakan pertama selama menggunakan Traveloka. Pesan tiket Solo ke Jakarta menggunakan Damri Ponorogo (kode booking X-8A4HDA, pesanan Traveloka 463936475, e-tiket jam 09.37 WIB).

Saya sudah datang ke lokasi pemberangkatan sesuai waktu, saat konfirmasi ke pihak Damri Surakarta ternyata kursi sudah habis. Sempat konfirmasi ke pihak Traveloka pukul 21.37 WIB, namun sampai bis berangkat, tidak ada kepastian sama sekali. Entah pihak mana yang salah, yang jelas tidak bisa pakai e-tiket. Waktu jadi terbuang percuma.

Jika fitur Tiket Bus & Travel di aplikasi Traveloka masih beta sebaiknya jangan dulu disebar ke pelanggan. Saya sudah dua kali menggunakan bis Sumber Alam via Traveloka, dari Jakarta ke Yogyakarta, tidak ada masalah. Beberapa kali beli tiket pesawat dan kereta api, tidak pernah ada masalah.

Ini pengalaman pertama pembelian tiket online yang tidak sesuai dengan harapan. Dugaan saya ada komunikasi yang tidak lancar antara pihak Traveloka dan Damri.

Mohon pihak Traveloka dan Damri untuk mereview ulang sistem pemesanan onlinenya, agar tidak ada lagi pelanggan yang dikecewakan. Percuma sudah pegang e-tiket tapi saat di pemberangkatan ternyata tidak bisa dipakai.


Arief
081842****


(13/05/2019)
Jawaban

Tanggapan Traveloka untuk Bapak Arief

Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Pertama, kami memohon maaf atas kendala dan masalah yang Bapak alami, dan kami dengan sepenuh hati berkomitmen untuk menindaklanjuti masalah ini.

Menanggapi surat terbuka yang disampaikan Bapak Arief untuk Traveloka mengenai pesanan tiket bus Damri Ponorogo yang terbit pada 13 Mei 2019 di Detik.com. Setelah melakukan pengecekan dan koordinasi internal, dapat kami sampaikan bahwa pihak kami telah menghubungi Bapak Arief untuk menyelesaikan keluhan tersebut, serta mengomunikasikan solusi yang kami berikan. Adapun solusi tersebut juga telah diterima dengan baik oleh Bapak Arief.

Traveloka selalu berkomitmen secara sungguh-sungguh untuk memberikan layanan dan produk terbaik kepada seluruh pengguna kami, termasuk Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan lainnya, silahkan untuk menghubungi kami melalui email di cs@traveloka.com atau telepon di 0804-1500-308.


Hence
Head of Customer Operations, Traveloka

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed