DetikNews
Kamis 09 Mei 2019, 11:59 WIB

Bayar Kartu Kredit Melalui Bukalapak Bulan Desember, Dana tidak Sampai

Riston - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Saya melakukan pembayaran kartu kredit melalui Bukalapak, tanggal 28 Desember 2018 dan 12 Januari 2019, dan pembayaran dinyatakan berhasil. Tapi di cetakan tagihan berikutnya, pembayaran tersebut tidak masuk dan akhirnya muncul juga bunga di kartu kredit.

Sudah lebih dari 5 kali saya melakukan komunikasi dengan Bukabantuan, baik melalui email maupun chatting, tapi belum ada solusi yang tepat. Terakhir tanggal 19 April 2019, pihak Bukabantuan meminta tagihan kartu kredit sebagai bahan pengecekan dan sudah saya penuhi tanggal 26 April 2019.

Tapi hingga kini, Bukalapak belum menghubungi saya lagi untuk menyelesaikan masalah ini. Masih adakah niat baik dari Bukalapak untuk kendala ini? Mengingat masalah ini sudah sejak Desember 2018.


Riston
0816483****

(07/05/2019)
Jawaban

Tanggapan Bukalapak

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Detik.com tertanggal 7 Mei 2019 yang ditulis oleh Bapak Riston perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Bayar Kartu Kredit Melalui Bukalapak Bulan Desember, Dana Tidak Sampai", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Menindaklanjuti keluhan yang dialami oleh Bapak Riston, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Riston terkait kendala transaksi pembayaran tagihan kartu kredit. Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, terjadi kendala sistem sehingga pembayaran tidak terverifikasi. Saat ini kendala tersebut sudah dibantu selesaikan dengan dana dikembalikan ke saldo Bukalapak Bapak Riston. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu bekerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.


Intan Wibisono
Head of Corporate Communication Bukalapak

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed