DetikNews
Selasa 30 April 2019, 14:20 WIB

Pembelian DIbatalkan Sepihak, Promo HUT Lazada Mengecewakan

Hasan - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Saya adalah pelanggan setia Lazada. Pada tanggal 27 Maret 2019, saya membeli LED TV Xiaomi 4A 43 inch di Lazada. Saat itu sedang ada promo HUT Lazada ynag akan mendapatkan voucher diskon untuk pembelian dan harga spesial untuk TV tersebut.

Pengiriman dilakukan oleh penyedia jasa kurir Sicepat pada tanggal 28 Maret 2019 dengan nomor resi 000152281835. Tanggal 1 April 2019, saya menerima email dari Lazada yang menginformasikan ada keterlambatan dalam pengiriman dan harap menunggu hingga 2 hari ke depan.

Tanggal 6 April 2019, saya menghubungi Lazada dan diminta bersabar menunggu atau memilih pembatalan, saya memastikan untuk. Tanggal 11 April 2019, saya kembali menghubungi cust service Lazada dan diinformasikan bahwa saya akan menerima paket maksimal tanggal 17 April 2019.

Karena pesanan belum saya terima pada tanggal yang dijanjika, saya menghubungi pihak ekspedisi. Ternyata nomor resi yang diberikan tidak valid. Saya kembali menghubungi Lazada dan dengan tegas mengatakan menolak pembatalan pembelian. Pada 22 April 2019, saya menerima email dari Lazada yang membatalkan pesanan saya dengan alasan paket dinyatakan hilang dalam pengiriman dan pihak Lazada akan memproses pengembalian pembayaran.

Menurut saya pihak Lazada tidak profesional, memberikan informasi nomor resi Sicepat yang tidak valid, padahal pembelian dilakukan di Lazmall official store Xiaomi yang ketersediaan barangnya masih ada dan masih dijual sampai sekarang. Memberikan voucher promo diskon HUT tetapi tidak menepati komitmen yang sudah diberikan. Saya tidak pernah menyetujui pembatalan pembelian saya dan meminta pesanan saya tetap dikirim kembali kepada saya. Terima kasih.


Hasan
08116642726
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed